oleh

AMPI NTT & M2 Reborn Helat Turnamen PUBG Mobile

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Masih dalam rangkaian HUT Ke-55 Golkar dan memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019, maka Angkatan Muda Pembaruan Indonesia (AMPI) NTT dan M2 Reborn menghelat turnamen game online yakni PUBG Mobile Tournament.

Dihelat di Gedung Golkar NTT pada 31 Oktober—3 November 2019, turnamen ini memperebutkan hadiah dengan total sebesar Rp.16.000.000,- (enam belas juta rupiah).

Hal ini disampaikan oleh Ketua AMPI NTT, Maximilianus Adipati Pari kepada para awak media pada Rabu, 30 Oktober 2019 sekitar pukul 18.16 WITA sebelum pelaksanaan tehnical meeting turnamen PUBG dengan konten AMPI NTT Tournament Cup 2019 yang menargetkan 150 tim yang bakal berpartisipasi dan berkompetisi untuk memperebutkan hadiah sebesar Rp.16.000.000,- (enam belas juta rupiah).

Ketua AMPI NTT, Maximilianus Adipati Pari

“AMPI menyelenggarakan turnamen ini karena melihat antusiasme generasi milenial di Kota Kupang yang gemar memainkan permainan elektronik (game online) PUBG Mobile yang menggunakan handphone android,” terang Maxi yang merupakan anggota DPRD Provinsi NTT dari Fraksi Golkar.

Oleh karena itu, ujar Maxi, berdasarkan hasil komunikasi dengan teman-teman penggemar PUBG Mobile maka diselenggarakan turnamen untuk kawula muda yang selalu ramai memainkan game PUBG Mobile.

Ketua Panitia Lomba PUBG Mobile Turnamen, Rivano Martinus menyampaikan bahwa turnamen ini diinisiasi oleh Tim Hantu Laut dengan berkolaborasi dengan AMPI NTT dan M2 Reborn sebagai silaturahmi para pemain (player) PUBG Mobile.

“PUBG Mobile merupakan game online yang bergenre Battle Royal yakni dalam satu pertandingan terdiri dari seratus orang dan dibagi dalam tim (1 tim terdapat 4 orang pemain dan 1 pemain cadangan) yang berlomba untuk mencapai posisi pertama,” jelas Rivano.

Selain itu, kata Rivano, PUBG Mobile telah masuk dalam olah raga bertaraf internasional yang memperebutkan hadiah miliaran dan telah dilaksanakan di Asia Tenggara hingga Eropa. “Turnamen ini juga sebagai wadah untuk merekrut atlit permainan elektronik (e-sport) nasional,” ungkap Rivano.

Sementara itu, Penanggung jawab Turnamen PUBG Mobile Riesta Megasari mengatakan bahwa karena antusias tinggi dari para pemain (player) PUBG Mobile maka Golkar NTT kembali menyelenggarakan turnamen PUBG Mobile melalui AMPI NTT Tournament Cup.

“Kalau ada turnamen seperti ini para player merasa bahwa ini merupakan hajatan mereka dan sebagai sarana silaturahmi dan gathering mereka,” jelas Calon Ketua IESPA (Indonesia Esport Association) Provinsi NTT Periode 2019—2024.

Adapun juara I pemenang turnamen PUBG Mobile akan memperoleh uang tunai Rp.7.500.000,- + piala dan piagam, sedangkan juara II memperoleh Rp.4.000.000,- + piala dan piagam, juara III memperoleh Rp.2.500.000,- + piala dan piagam. Terdapat juga pemenang yang bakal memperoleh hadiah uang tunai masing-masing Rp.1.000.000,- untuk fun macht dan most kill.

Penulis, editor dan foto (+rony banase)

News Feed