Tim Bank NTT vs Rivi Sport Bakal Berduel di Final ‘Open Tournament Volly JPO’

330 Views

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Semi Final Open Tournament Volly Cup IV Pemuda Lingkungan X Jemaat Pniel Oebobo (JPO) mempertemukan tim tangguh Teratai melawan juara bertahan tim Bank NTT pada partai perdana, Jumat 1 November 2019.

Pertandingan yang berlangsung di lapangan Volly lingkungan x JPO, tim teratai memimpin pada set pertama. Bank NTT tidak mau menyerah begitu saja, jual beli serangan dipertontonkan kedua tim.

Firman, sang motor serang dari bank NTT beberapa kali dipaksa oleh Rido dan kawan-kawan tidak melakukan smash. Perjuangan tim Teratai berakhir dengan memenangkan set pertama.

Pada set kedua, Firman dan kawan-kawan menemukan pola permainan mereka dan akhirnya mampu memenangkan set kedua. Persaingan semakin sengit di set yang ketiga. Namun lagi-lagi tim Teratai harus mengakui keunggulan tim Bank NTT.

Semangat tim Teratai tidak kendor. Mekos yang merupakan motor serang tim Teratai bertubi-tubi memberikan serangan membabi buta bagi tim Bank NTT. Pertandingan pun berlangsung ketat. Hasrat Bank NTT untuk mengakhiri pertandingan pada set keempat harus kandas dan berlanjut ke set kelima.

Pada set kelima, tim Bank NTT langsung menguasai jalannya pertandingan. Firman pemain Bank NTT dengan tinggi sekitar dua meter, menjadi pahlawan bagi timnya dengan begitu banyak serangan yang mematahkan asa tim Teratai untuk melaju ke babak final.

Juara bertahan tim Bank NTT akhirnya mampu menyelesaikan pertandingan semi final dengan skor 15: 9 pada set kelima. Kemenangan tersebut menjadi tiket bagi Bank NTT untuk bertanding merebutkan gelar juara yang akan digelar pada, Sabtu 2 November 2019.

Pada partai kedua babak semifinal, berhadapan tim Exodus Penkase melawan tim Rivi Sport Camplong, untuk merebutkan satu tiket menuju babak final. Tim Rivi Sport menurunkan pemain dengan rata-rata berusia muda, mampu mematahkan asa tim calon juara Exodus Penkase dengan pemain sarat pengalaman.

Jual beli serangan dipertontonkan sejak set pertama. Tim Exodus Penkase menguasai jalannya pertandingan set pertama dan berhasil memenangkan set tersebut.

Jiwa muda dan semangat muda para pemain Rivi Sport berhasil mendongkrak ketertinggalan mereka. Bangkit pada set yang kedua, para pemain Rivi Sport terus melancarkan serangan yang dibalas dengan smas keras pemain-pemain Exodus Penkase. Perjuangan para pemain Rivi Sport berbuah manis dengan mengamankan kemenangan set kedua.

Variasi serangan yang dilakukan oleh anak-anak Rivi Sport kembali menuai hasil positif. Lagi-lagi pada set ketiga, harapan besar tim Exodus Penkase harus pupus. Pertandingan berlanjut ke set keempat dan secara mengejutkan tim Exodus Penkase dibuat tidak berkutik. Para pemain Rivi Sport mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3: 1 atas tim Exodus Penkase.

Kegembiraan terpancar dari wajah para pemain Rivi Sport setelah mengandaskan asa tim tangguh Exodus Penkase. Para pemain melupakan emosi dengan teriakan dan juga berlari mengelilingi lapangan pertandingan.

Ketua Panitia, Santi Berlian Salu menyampaikan terima kasih kepada seluruh tim yang sudah berpartisipasi. Dirinya berharap tim-tim yang tidak berhasil lolos ke babak 4 besar tidak putus asa namun harus terus berlatih untuk meningkatkan kualitas bermain yang sudah dimiliki.

“Terima kasih kepada seluruh tim yang telah ikut ambil bagian dalam open tournament kali ini. Saya berharap sportivitas antar pemain tetap terjaga dan juga untuk tim-tim yang kalah, tetap semangat dalam mengembangkan bakat yang dimiliki,” ujar Santi.

Santi juga menyampaikan harapan besarnya terkait gelaran turnamen tersebut. Dia mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut diharapkan mampu menorehkan dampak positif bagi para pemain dan juga berdampak bagi kehidupan bermasyarakat.

“Semoga kegiatan ini mampu menyatukan antara pemain dan juga panitia serta masyarakat sekitar. Kita berharap persaudaraan tetap terjalin dan lebih dipererat lagi,” tandas Santi. (*)

Penulis (*/Joe Tkikhau)
Editor (+rony banase)

(Visited 5 times, 1 visits today)