Nadia Riwu Kaho Gapai Miss NTT 2019

207 Views

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Putri Kabupaten Kupang, Nadia Riwu Kaho terpilih sebagai Miss Nusa Tenggara Timur (NTT) 2019 dalam ajang pemilihan Putra dan Putri NTT tahun 2019. Dalam Babak Grand Final yang digelar di Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT, pada Sabtu, 16 November 2019, Nadia berhasil menggapai posisi Miss NTT dari 22 peserta yang ikut berkompetisi.

Saat ditemui media ini di Hotel Sasando, Minggu, 17 November 2019, Nadia yang berpakaian serba putih tampak semringah berada di tengah kedua orang tuanya. Nadia yang murah senyum menawarkan keakraban tersendiri bagi siapa saja yang ditemui.

Nadia sangat bersyukur mendapatkan kesempatan dari pemerintah Kabupaten Kupang untuk ikut dalam ajang bergengsi tersebut. Ia menuturkan bahwa dirinya sebagai perwakilan Kabupaten Kupang, sebelumnya sudah melalui tahap seleksi di tingkat Kabupaten. Dari 12 orang peserta putri ia dipilih untuk lanjut ke tingkat Provinsi.

Miss NTT 2019, Nadia Riwu Kaho

“Terima kepada Pemerintah Kabupaten Kupang, Dekranasda Kabupaten Kupang yang sudah memberikan kesempatan kepada saya. Ini merupakan pengalaman pertama bagi saya,” jelas Nadia.

Bagi Nadia, untuk sampai pada titik keberhasilan tersebut membutuhkan proses yang cukup panjang. Kedisiplinan dan sikap yang baik menjadi modal utama di samping kecantikan dan kepintaran.

“Kita harus benar-benar disiplin. Terlambat satu menit saja, nilainya dipotong. Itu menjadi sesuatu yang sangat penting. Attitude yang harus lebih ditonjolkan selain pintar dan cantik,” tegasnya.

Ia menjelaskan bahwa ke depan, dirinya bersama pihak Dekranasda Kabupaten Kupang dan Pemkab Kupang akan melakukan berbagai sosialisasi di semua instansi.

Dengan menyandang status sebagai Miss NTT, Nadia berkomitmen mengajak kaum milenial untuk turut berperan aktif dalam memajukan NTT, terutama dibidang pariwisata. Ia menilai bahwa hal tersebut sejalan dengan program yang sedang gencar dilakukan pemerintah Provinsi NTT.

“Saya akan mengajak kaum muda untuk turut berperan aktif memperkenalkan pariwisata di NTT, melalui berbagai media sosial kepada dunia. Bukan hanya itu, kreativitas kaum muda harus lebih ditingkatkan untuk memajukan ekonomi masyarakat NTT,“ ujar anak dari Uly Riwu Kaho ini dengan antusias.

Selain itu, Nadia juga akan mempersiapkan diri guna menghadapi ajang pemilihan Miss Indonesia di tahun 2020 nanti. Dengan bermodalkan kedisiplinan dan ketekunan, Nadia yakin mampu meraih gelar Miss Indonesia tahun depan nanti.

“Persiapan akan terus saya lakukan untuk menghadapi ajang pemilihan Miss Indonesia tahun depan. Saya sangat membutuhkan dukungan seluruh masyarakat NTT untuk menuju ajang tersebut,” pintanya.

Nadia mendedikasikan prestasi tersebut kepada Pemkab Kupang dan kepada orang tuanya yang selalu mendukung. Ia berharap dengan status sebagai Miss NTT yang akan disandangnya selama satu tahun, ia mampu memberi sumbangsih yang berarti bagi NTT.

“Prestasi ini saya persembahkan untuk Pemkab Kupang yang selalu men-support saya dari hari pertama terpilih sampai grand final kemarin. Juga untuk orang tua saya yang selalu ada bagi saya. Semoga dengan jabatan ini saya mampu menyumbangkan banyak hal positif untuk NTT tercinta,”tandas Nadia.(*)

Penulis (*/Joe Tkikhau)
Editor (+rony banase)