Siswa SMAN 1 & Dinas Perhubungan Kota Kupang Gapai Bantuan Jasa Raharja

Loading

Kupang-NTT, Garda Indonesia | PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Nusa Tenggara Timur kembali mengimplementasikan amanah Peraturan Menteri BUMN Nomor Per-02/MBU/7/2017 tentang Program Kemitraan dan Bina Lingkungan dengan menyerahkan 2 (dua) Bantuan Bina Lingkungan sekaligus.

Pada Jumat, 22 November 2019 dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan berupa pembuatan SIM C untuk Pelajar SMAN 1 Kota Kupang senilai Rp.10.000.000,- (sepuluh juta rupiah). Bantuan diserahkan oleh Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) Nusa Tenggara Timur Pahlevi Barnawi Syarif didampingi Krisnoadi Kusumo Nugroho selaku Kepala Unit Keuangan, Akuntansi dan PKBL dan diterima langsung oleh Marselina Tua selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Kupang didampingi Achmad Djais selaku Waka Humas SMAN 1 Kota Kupang.

Pembuatan SIM C tersebut bekerja sama dengan Satlantas Polres Kupang Kota. Para pelajar yang direkomendasikan SMAN 1 Kota Kupang mengikuti ujian pembuatan SIM C sesuai aturan yang berlaku seperti pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan psikologis, ujian teori dan ujian praktik.

Salah satu siswa SMA Negeri 1 Kupang sedang mengikuti ujian praktek SIM C

Pahlevi Barnawi Syarif berharap, dengan adanya pilot project bantuan pembuatan SIM C dari PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Nusa Tenggara Timur tersebut dapat menekan angka kecelakaan di kalangan pelajar dan ke depan akan mengalokasikan anggaran pembuatan SIM C di sekolah-sekolah lain di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Bantuan Halte Jasa Raharja NTT untuk Dinas Perhubungan Kota Kupang

Bantuan kedua berupa penyaluran renovasi halte Dinas Perhubungan Kota Kupang meliputi 2 (dua) lokasi yaitu halte depan SMPN 2 Kota Kupang dan halte depan STIE Oemathonis Kota Kupang. “Adanya renovasi halte untuk menjalin sinergi kemitraan antara PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Nusa Tenggara Timur dan Dinas Perhubungan Kota Kupang serta memberikan kenyamanan bagi para penumpang angkutan umum,” ujar Pahlevi Barnawi Syarif.

Ke depan, PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Nusa Tenggara Timur dan Dinas Perhubungan Kota Kupang akan terus bekerja sama untuk kembali merenovasi halte yang yang terutama memerlukan direnovasi.(*)

Sumber berita (*/Laurensius Ade Suyanto,S.H.–Mobile Service PT Jasa Raharja (Persero) Cabang NTT)
Editor (+rony banase)