Yudisium Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil PNK 2019, Ini Pesan Kajur Dian

291 Views

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Yudisium Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Kupang (PNK) Periode 2019 dilaksanakan pada Kamis, 28 November 2019 pukul 19.00 WITA—selesai di Aula Hotel Aston Kupang. Sebanyak 209 mahasiswa/mahasiswi menjalani yudisium dan bakal diwisuda pada Sabtu, 30 November 2019.

Ketua Jurusan Teknik Sipil PNK, Dian Erlina Waty Johannis, S.T., M.Eng. di hadapan para pejabat lingkup Politeknik Negeri Kupang, mahasiswa, dan undangan, menyampaikan pesan kepada para mahasiswa/mahasiswi yang diyudisium bahwa proses yudisium merupakan kesuksesan di bangku kuliah namun merupakan babak baru kesuksesan di dunia nyata dan membuat harum nama almamater.

Kajur Teknik Sipil PNK, Dian Erlina Waty Johannis, S.T., M.Eng.

“Doa orang tua yang membawa kalian hingga tahap ini dan jangan pernah sombong dan tetap semangat,”  pesan tambahan Dian sapaan akrabnya.

Kajur Jurusan Teknik Sipil PNK ini juga menyerahkan 209 wisudawan kepada Politeknik Negeri Kupang untuk diwisuda.

Sementara itu, mewakili Direktur Politeknik Negeri Kupang, Pembantu Direktur II PNK, Ramzy G.G.L. Sayonara, S.T., M.T. mengatakan bahwa untuk meraih kesuksesan diperlukan usaha dan hari ini para mahasiswa sudah bebas namun merupakan langkah awal memasuki dunia kerja yang bakal menguji kompetensi.

Proses yudisium mahasiswa Jurusan Teknik Sipil oleh Kajur Dian Erlina Waty Johannis

“Satu hal yang harus diingat saat berada dalam dunia kerja, ingat nama Politeknik Negeri Kupang melekat karena sebagai alumni jika berbuat salah yang ditanya pasti dari lulusan perguruan tinggi mana. Namun saat berhasil yang ditanya nama yang bersangkutan,” ujar Ramzy Sayonara.

Selain itu tambah Ramzy, Pemerintah menaruh harapan besar terhadap para generasi milenial agar dapat menjadi pembuka lapangan kerja bukan menjadi pencari kerja karena negara ini tak akan maju jika semua lulusan Perguruan Tinggi memegang map untuk melamar pekerjaan ke mana-mana.

“Harapan pemerintah jika 10 persen lulusan dapat menjadi pelaku usaha maka negara bakal maju pesat,” tandas Ramzy.

Pada kesempatan tersebut juga diumumkan 5 (lima) calon wisudawan/wisudawati dengan lulusan terbaik di antara 209 calon wisudawan.

Penulis, editor dan foto (+rony banase)