Jasa Raharja Ajak Pelajar SMAN 4 Kupang Sadar Aturan Berlalu Lintas

360 Views

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Berlokasi di halaman Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Kupang, PT Jasa Raharja Cabang NTT menyelenggarakan Gemar Lantas pada Selasa, 10 Desember 2019 pukul 07.00 WITA—selesai. Sekolah dengan lingkungan asri di SMAN 4 Kupang merupakan Sekolah Adiwiyata tingkat Nasional di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Gerakan sadar lalu lintas bakal berlangsung selama Desember 2019—Januari 2020 yang bertujuan untuk mengedukasi para pelajar SMA/SMK/MA agar sadar dan dapat berlalu lintas yang aman. PT Jasa Raharja (Persero) Cabang NTT berkolaborasi dengan Harian Timex dan mitra mengadakan peluncuran (Launching) Gemar Lantas I 2019, dengan mengangkat tema “From Zero to Hero” yang dirangkai dengan Deklarasi Pelajar Stop Laka, Lomba Menulis Opini bagi mahasiswa, Majalah Dinding antar OSIS SMA/SMK se-Kota Kupang dan Lomba Video Kreatif Stop Laka lantas.

Kepala Jasa Raharja Pahlevi B. Syarif pose bersama jajarannya

Wakil Kepala Sekolah SMAN 4 Kupang bidang kesiswaan, Zulkarnain, S.Pd. mengapresiasi langkah Jasa Raharja NTT untuk memberikan edukasi kepada para pelajar untuk berlalu lintas aman. “Anak-anak harus merasa membutuhkan helm dan literasi lalu lintas itu penting dijadikan bukan monumental namun ,” ujar Zulkarnain, S.Pd.,mewakili Kepala SMAN 4 Kupang di hadapan sekitar 1.349 pelajar SMAN 4 Kupang mengikuti dengan saksama Gemar Lantas 2019.

Memberikan imbauan dan motivasi Kepala Jasa Raharja Pahlevi B. Syarif bersama jajarannya, Kapolres Kupang Kota AKBP. Satrya Perdana. PT. Binti. S.Ik, Kasat Lantas Iptu Rocky Junasmi bersama jajarannya, Dinas Perhubungan Kota Kupang, pengacara Fransisco Besi SH, tamu undangan lainnya dan perwakilan Osis dari 10 sekolah di Kota Kupang serta ratusan siswa-siswa SMA Negeri 4 Kupang.

Menurut Pahlevi kegiatan Jasa Raharja untuk mengajak semua siswa-siswi yang ada di Kota Kupang menjadi Pemandu Gerakan Masyarakat Milenial Sadar Aturan Lalu lintas dan menjadi pahlawan keselamatan bagi dirinya sendiri “from zero to hero“.

Kepala Jasa Raharja Pahlevi B. Syarif (tengah) diapit oleh Kadis Perhubungan Kota Kupang dan Kapolres Kupang Kota

Jelang HUT Ke-59 PT. Jasa Raharja

“Rangkaian acara yang digelar ini juga terdapat pengobatan gratis bagi peserta diskusi. Kegiatan ini adalah untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 PT. Jasa Raharja (Persero) yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Januari 2020,” ujar Pahlevi.

Di akhir kegiatan dilakukan penyerahan suvenir dari pihak Jasa Raharja yang diserahkan langsung oleh Kepala Jasa Raharja Cabang NTT Pahlevi B. Syarif kepada nara sumber dan penyerahan hadiah dari nara sumber bagi peserta yang berhasil menjawab pertanyaan yang diajukan narasumber.

Penulis dan editor (+rony banase)
Foto oleh rony banase + Jasa Raharja NTT

(Visited 43 times, 1 visits today)