Sinergisitas IMO Bali dan Kwarda Pramuka Bali, Bangun Generasi Tangguh

116 Views

Denpasar-Bali, Garda Indonesia | Ketua Ikatan Media Online (IMO) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Bali, Tri Vivi Suryani menyambut baik sinergisitas  dengan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka (Kwarda Pramuka) Provinsi Bali.

Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) ini sendiri, menurut Vivi memiliki makna strategis dalam membangun kepanduan dan ketangkasan generasi bangsa.

Vivi mengatakan Pramuka menanamkan rasa cinta tanah air dan bangsa. Pramuka membentuk karakter atau kepribadian dan akhlak yang mulia para generasi muda. Pramuka menanamkan rasa cinta tanah air dan bangsa, menggali potensi pada diri, dan meningkatkan keterampilan para generasi muda sehingga menjadi individu yang bermanfaat bagi masyarakat dan negara.

Oleh karena itu, Vivi sangat menyambut baik ajakan Kwarda Pramuka Bali untuk bersinergi menyebarluaskan informasi tentang ke-Pramukaan khususnya di Bali. “IMO DPW Bali menyambut baik atas tawaran yang diajukan guna menyebarkan informasi kepada masyarakat luas tentang Kepramukaan di Indonesia pada umumnya khususnya Pramuka Bali,” ujarnya, pada Selasa, 7 Januari 2020.

“Kami sebetulnya juga sudah lama menyebarkan berita tentang Pramuka di Kwarda Bali. Bahkan secara personal sudah mempunyai hubungan baik dengan anggota pramuka. Namun kali ini akan lebih intensif lagi,” imbuhnya.

IMO sendiri, terang Vivi lebih lanjut, merupakan wadah berhimpun, saling mengayomi dan berkontribusi dalam memajukan kehidupan pers yang lebih baik serta bersinergi dan berperan aktif bersama pemerintah dalam memerangi berita-berita bohong (hoaks).

Itu merupakan semangat lahirnya Ikatan Media Online (IMO) sejak dua tahun silam IMO proaktif membangun komunikasi dan sinergi dengan berbagai instansi dan lembaga. Untuk itu, Vivi-pun mengatakan IMO terbuka dan siap bersinergi dengan instansi dan lembaga apapun guna bersama-sama mencapai tujuan itu.

Sementara itu, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bali, Made Rentin mengatakan sinergi ini guna mempublikasikan setiap kegiatan Pramuka di Kwarda Bali di media yang tergabung dalam IMO Bali ini, termasuk mengidentifikasi pemberitaan bohong atau hoaks. Serta membawa Pramuka Bali dengan Revolusi Industri 4.0 (four point zero) dan kerja sama yang akan dijalin ini menurutnya memiliki sifat saling menguntungkan.

Ia pun berharap dengan sinergi ini akan dapat semakin memasyarakatkan Gerakan Pramuka di Provinsi Bali.

“Kami ingin bekerja sama di bidang informasi secara optimal dan saling menguntungkan. Jadi ke depan, kegiatan-kegiatan pramuka di Kwarda Bali bisa dimuat di media Online yang terakomodir di IMO Bali,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali ini. (*)

Sumber berita (*/Rudiyanto—IMO Bali)
Editor (+rony banase)

(Visited 1 times, 1 visits today)