oleh

Jalan Sehat Pesta Emas SMK Swastisari Kupang, Dukung Kebersihan Kota Kasih

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Swastisari Kupang yang berdiri sejak 12 Januari 1970, hari ini Minggu, 12 Januari 2020 genap berusia 50 Tahun. Dalam usia emas tersebut SMK Swastisari Kupang telah menorehkan berbagai prestasi dan melahirkan lulusan yang telah berkiprah dan berkarya di berbagai bidang.

Dalam rangkaian perayaan Pesta Emas SMK Swastisari Kupang, panitia menghelat berbagai kegiatan seperti Donor Darah telah dilaksanakan pada 14 Desember 2019, Bakti Sosial pada Rabu, 15 Januari 2020 (Koordinasi dengan Pemkot Kupang), Jalan Sehat dan Pembentukan Ikatan Alumni SMK Swastisari (IKAMSWA) Kupang pada Sabtu, 11 Januari 2020, Ziarah ke Makam Pendiri, Alm. Aloysius Assan di Taman Makam Fatukopa pada Senin, 13 Januari 2020 dan Perayaan Puncak Pesta Emas pada Sabtu, 18 Januari 2020.

Aksi Drumben SMK Swastisari Kupang saat mengiringi Jalan Sehat Pesta Emas

Yang menarik dari pelaksanaan Jalan Sehat Pesta Emas SMK Swastisari Kupang yang mengambil rute Start di Jalan El Tari (Patung Pramuka) samping Polda NTT- Simpang Gedung Sasando (Kantor Gubernur NTT) – Jalan Frans Seda I – Jalan Frans Seda II – Finish SMK Swastisari.

Pantauan media ini, Jalan Sehat yang dimulai pada pukul 06.30 WITA tersebut diiringi oleh drumben SMK Swastisari menarik perhatian para pengguna jalan di sepanjang arena car free day, sebagian masyarakat mengabadikan momentum tersebut menggunakan gawai (smartphone).

Aksi simpatik Jalan Sehat Pesta Emas SMK Swastisari Kupang dengan membuang sampah plastik pada kantong plastik yang disediakan panitia

Namun, yang menarik dari Jalan Sehat Pesta Emas SMK Swastisari Kupang, para peserta ikut menjaga kebersihan di sepanjang Jalan dengan tidak membuang sampah plastik (gelas air mineral atau botol mineral). Panitia menyediakan kantong plastik besar untuk menampung sampah dari peserta jalan sehat.

Iringan Jalan Sehat Pesta Emas SMK Swastisari Kupang bersama Pengurus Yayasan, Dosen dan Pegawai STIE Oemathonis, Alumni dan Keluarga Besar SMK Swastisari dalam pengawalan aparat kepolisian tiba di garis finish sekitar pukul 07.56 WITA.

Peserta Jalan Sehat Pesta Emas SMK Swastisari Kupang saat melintasi Jalan Frans Seda depan Gedung Keuangan

Salah satu panitia Pesta Emas SMK Swastisari Kupang, Germanus Padji menyampaikan Pesta Emas SMK Swastisari Kupang harus memberikan kontribusi bagi pembangunan Kota Kupang dan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). “Kami wajib dan punya beban moral untuk menjaga kebersihan Kota Kupang,” ujarnya.

Selain itu, tutur Germanus, SMK Swastisari Kupang juga akan melangsungkan Bakti Sosial yang akan dikoordinasikan dengan Pemerintah Kota Kupang. “Rencana waktu pelaksanaan pada Rabu, 15 Januari 2020 dan masih menunggu hasil koordinasi dengan Pemkot Kupang,” tandasnya.

Penulis, editor dan foto (+rony banase)

News Feed