Perdana! SKO Flobamorata Kupang Kirim Tiga Pelajar Ikut Pelatnas PB PASI

735 Views

Kupang-NTT, Garda Indonesia | “Menjadi kebanggaan kami dari Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) Flobamorata Kupang dapat mengirimkan 3 (tiga) pelajar berbakat untuk mengikuti pelatnas atletik lari jarak/maraton yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) di Pengalengan Jakarta,” ujar Kepala SKO Flobamorata Kupang Drs. Lambertus Hurek, M.M. pada Sabtu, 1 Februari 2020.

Kepada Garda Indonesia, Kepala SKO Flobamorata Kupang yang bertugas sejak SKO Flobamorata Kupang didirikan pada 11 Mei 2016 ini menyampaikan rasa bangga karena dapat mengirimkan perdana pelajar untuk mengikuti pelatnas dan ke depan bakal tumbuh pelajar berbakat lainnya.

Kepala SKO Flobamorata Kupang, Drs. Lambertus Hurek, M.M.

“Dalam tempo 3,5 tahun SKO Flobamorata Kupang dapat mengirimkan perdana pelajar ke PB PASI. Jika dibandingkan dengan SKO lain di Indonesia yang berjumlah 18 SKO, yang lain jarang muncul, justru Pelajar SKO NTT yang muncul dari 6 (enam) cabang olahraga yakni Karate, Atletik, Kempo, Tinju, Pencak Silat, dan Taekwondo,” beber Lambertus Hurek dengan bangga sambil mengungkapkan bahwa fasilitas di SKO minim lapangan multifungsi dan bus sekolah.

Tiga pelajar yang diberangkatkan pada Sabtu, 1 Februari 2020 ke Jakarta yakni Arcelina Dima (Sumba Timur), Natalia Nenu Rema (Ngada), dan Mateus Wuli (Ngada) untuk bergabung dengan 27 pelajar lain untuk dibina oleh PB PASI. Perekrutan tiga pelajar tersebut telah dilaksanakan sejak tahun 2018 oleh PB PASI dan saat mengikuti kejurnas telah menunjukkan prestasi.

Penyerahan bantuan pakaian dan sepatu olahraga dari Wagub NTT Josef Nae Soi kepada ketiga pelajar yang diberangkatkan ke PB PASI

Ketiga pelajar tersebut, jelas Lambert sapaan akrabnya, juga dibantu oleh Wagub NTT Josef Nae Soi dalam penyediaan kelengkapan olahraga (pakaian dan sepatu olahraga) yang memadai.

Mengenai proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di SKO Flobamorata Kupang hingga pakaian seragam, ungkap Lambert, 100 persen pengelolaan SKO Flobamorata Kupang dibiayai oleh APBD 1 Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sejak awal didirikan hingga sekarang.

“Orang tua siswa hanya diberikan tanggung jawab untuk membayar uang partisipasi sebesar Rp.100.000,- (seratus ribu rupiah) per bulan,” ungkap Kepala SKO Flobamorata Kupang yang mengabdi sejak tanggal 3 Maret 2016.

“Saat ini, sebanyak 206 pelajar di SKO Flobamorata Kupang difokuskan untuk belajar dan mengembangkan bakat mereka dalam olahraga karena SKO Flobamorata Kupang menyediakan asrama termasuk makan dan minum yang dibiayai oleh pemerintah,” tandas Lambert sambil menyampaikan jika ada anak-anak di daerah kabupaten/kota yang berbakat agar dapat direferensikan ke SKO Flobamorata Kupang.

Penulis dan editor (+rony banase)

(Visited 152 times, 1 visits today)