Rotary D.3410 Lakukan Transplantasi Terumbu Karang & Latih Olah Limbah

481 Views

Banyuwangi, Garda Indonesia | Salah satu kegiatan Rotary Club dalam 6 (enam) fokus area kegiatan (six area fokus) adalah melakukan konservasi lingkungan, kali ini Rotary Club Bandung Siliwangi mengawali kegiatan pengelolaan sampah dan Kriya Limbah di Banyuwangi; melakukan konservasi lingkungan laut dengan upaya transplantasi terumbu karang.

Kegiatan dilakukan pada Selasa, 4 Februari 2020 bertempat di Rumah Apung Bangsring Underwater yang diinisiasi oleh Fatmawati dari PAUD Cerdas dan Ikhwan sebagai pengelola Bangsring Underwater.

Asistant Governor 2019/2020 Rotary Club Bandung Area, Rita Isdiantini dalam rilisnya kepada media Garda Indonesia pada Minggu, 9 Februari 2020, menyampaikan kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk memberikan konstribusi pada laut dengan mengonservasi dengan tujuan “Selamatkan Laut Kita”.

Foto bersama Rotary Club Bandung Siliwangi dengan peserta pelatihan Kriya Limbah

“Upaya lainnya untuk menyelamatkan laut Dan lingkungan Kami melakukan upaya mengolah sampah anorganik menjadi barang-barang bernilai jual dari sisa kertas, plastik, mendaur kain dan lain-lain,” ujarnya dengan harapan Banyuwangi menjadi Kota Bersih, Kota dengan Daya Tarik Wisata dan memanfaatkan sampah anorganik menjadi suvenir maupun barang bernilai seni tinggi sehingga dapat meningkatkan kegiatan ekonomi masyarakat.

Kegiatan pengelolaan sampah anorganik ini diselenggarakan selama 10 hari sejak tanggal 6—15 Februari 2020 dengan lokasi PAUD Cerdas Banyuwangi, Kawasan Desa sekitar Bangsring Underwater dan Desa Kaliploso. Dengan tutor kriya pengolahan sampah anorganik PP. Endang Paminto Dan AG. Rita Isdiantini.

“Kami berharap, Rotary Club Bandung Siliwangi dapat berkontribusi untuk melakukan perbaikan lingkungan terutama di Kota Banyuwangi. Kami berharap dapat menginisiasi kegiatan kreatif di Kabupaten Banyuwangi bersama masyarakat lokal sebagai agent of change. Semoga bermanfaat, membuat sampah jadi berkah dan menjaga lingkungan untuk kesehatan bersama,” tutup Rita Isdiantini. (*)

Sumber berita dan foto (*/Rotary Club Bandung Area)
Editor (+rony banase)

(Visited 68 times, 1 visits today)