Agen Premium dan Minyak Solar di Kabupaten Sabu Raijua Terbakar

Loading

Sabu Raijua, Garda Indonesia | Agen Premium dan Minyak Solar (APMS) yang selama ini melayani kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) masyarakat Kabupaten Sabu Raijua, terbakar pada Rabu, 12 Februari 2019 sekitar pukul 14.00 WITA.

APMS milik dari Aba Zaenal Alboneh ini berlokasi di Desa Robo Aba, Kecamatan Sabu Barat, Kabupaten Sabu Raijua, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kepulan Api terlihat sekira pukul ±14.00 WITA, dilaksanakan upaya pemadaman oleh TNI/Polri, BPBD, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan Udara serta masyarakat dengan menggunakan 1 mobil watercanon Polres Sabu Raijua, 1 mobil Damkar Kab Sabu Raijua , 3 mobil Damkar BPBD serta, 8 mobil tangki air Dinas Sosial (Dinsos) dan bantuan masyarakat setempat.

Kondisi AMPS terbakar usai dilakukan pemadaman api

Sekitar pukul 16.00 WITA api dapat dipadamkan dan tak mengakibatkan korban jiwa. Mengenai kerugian material masih dalam pendataan dan penyebab kebakaran masih dalam proses penyidikan Polres Sanu Raijua.

Salah satu warga Desa Robo Aba, Imelda (38) saat dihubungi media ini pada Rabu, 12 Februari 2020 sekitar pukul 17.10 WITA, menyebutkan warga setempat panik dan segera bertindak seadanya dan menghubungi pihak terkait. “Api melahap seluruh isi APMS dan menghanguskan barang-barang di situ,” terangnya.

Mengenai penyebab kebakaran, Imelda mengatakan tak tahu persis sumber api dan penyebab kebakaran. “Kami tak tahu, tiba-tiba saja muncul kepulan asap yang membubung tinggi ke langit,” tandasnya.

Sumber berita (*/berbagai sumber)
Penulis dan editor (+rony banase)