Musprov IV Dharma Wanita Persatuan Provinsi NTT 2020 Pilih Ketua Baru

129 Views

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Dharma Wanita Persatuan (DWP) hadir sebagai wadah persatuan istri Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ditetapkan pada 7 Desember 1999 pada sebuah rapat nasional. Tujuan utama dari pendirian Dharma Wanita adalah meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga PNS untuk mencapai kesejahteraan nasional.

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi NTT dinakhodai oleh Ketua DWP Provinsi NTT Periode 2010—2014 dan 2015—2019, Bertha Salem Ladju, S.H., M.Hum. telah menorehkan banyak prestasi membanggakan. Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar Musyawarah Provinsi IV dilaksanakan pada 28—29 Februari 2020 di Hotel Swiss Bell Kupang.

Dalam sesi konferensi pers pada Rabu, 26 Februari 2020 di Sekretariat DWP Provinsi NTT, Ketua DWP Provinsi NTT Bertha Salem Ladju menyampaikan Musprov IV dilaksanakan atas dasar perubahan terhadap Anggaran Dasar DPW saat Musyawarah Nasional DWP IV pada Desember 2019 di Jakarta, dan mempertanggungjawabkan kinerja, program, dan kegiatan dalam masa bakti kepengurusan; menyampaikan rencana strategis (renstra) yang dilalui berdasarkan road map 2020—2024.

Foto bersama Ketua dan Pengurus Dharma Wanita Persatuan Provinsi NTT

“ Tujuan utama Musprov IV untuk menetapkan Ketua DPW Provinsi NTT masa bakti 2020—2024, dan menetapkan rekomendasi dari setiap komisi sebagai ujung tombak pelaksanaan program,” jelas Ketua DWP NTT Periode 2015—2019 yang meraih Peringkat IV Juara Pelaksanaan Program pada 2015 dan Penghargaan Juara 1 Nasional pada 2012 dalam GTPT ( Gerakan Tanam dan Pemeliharaan Pohon) yakni Pohon Cendana, Mangga).

Mengenai peserta Musprov IV DWP NTT, terang Bertha Salem Ladju, dihadiri oleh Dharma Wanita unsur pelaksana kab/kota Se-NTT dan pelaksana unsur Dinas Badan/Kantor Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur, “ ungkap Bertha seraya menyampaikan bahwa kegiatan Musprov IV tak hanya sekadar dilaksanakan namun untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Dharma Wanita Persatuan.

Narasumber yang bakal mengisi sesi pertama seminar pada Jumat, 28 Februari 2020 yakni Ibu Julie Hakim dengan materi ‘Optimalisasi Kinerja DWP sebagai Mitra Strategis Pemerintah untuk Suksesnya Pembangunan Nasional’, dr Rita Ramayulis membawa materi Gizi Anak dalam Keluarga; dr Dominggus Mere dengan materi ‘Mengenal Gejala dan Penanggulangan Virus Corona’ dan Peran Perempuan dalam Pendidikan dalam Era Milenial oleh Pdt.Dr.Merry Kolimon,M.Th.

Sementara untuk hari kedua pada Sabtu, 29 Februari 2020, beber Bertha Salem Ladju, dilaksanakan Sidang Paripurna untuk pemaparan Anggaran Dasar dan Rencana Strategis DWP 2019—2024, Laporan Pertanggungjawaban Ketua DWP Provinsi NTT hingga Pengesahan Hasil Rumusan Musprov IV dan Penetapan Ketua berdasarkan AD/ART DWP Provinsi NTT Masa Bakti 2020—2024.

Penulis, editor dan foto (+rony banase)