‘Hotel Grand Bali Beach’ Terbakar, Penyebab Kebakaran Belum Diketahui

393 Views

Denpasar, Garda Indonesia | Hotel Inna Grand Bali Beach (GBB), yang berlokasi di Sanur Kaja, Denpasar Selatan mengalami kebakaran pada Minggu, 1 Maret 2020, sekitar pukul 18.00 WITA, dan dilihat pertama kali oleh petugas jaga lobi bernama I Wayan Sukadana.

I Wayan Sukadana yang melihat adanya kepulan asap di lantai 10 (sepuluh) Hotel GBB, kemudian melaporkan kejadian ini kepada petugas sekuriti Hotel GBB untuk mengecek ke lokasi kebakaran. dan setelah dicek memang benar telah terjadi kebakaran pada bagian atap lantai 10 hotel GBB.

Atas bantuan dan kerja sama dengan karyawan hotel kejadian kebakaran di lantai 10 Grand Bali Beach dapat dipadamkan apinya dengan menggunakan alat pemadam ringan selanjutnya spingler bagian plafon juga ikut menyala membantu untuk memadamkan api.

Lalu, sekitar pukul 18.30 WITA, karyawan juga melihat ada kebakaran di lantai bawah tepatnya di tempat laundri hotel. Kemudian petugas sekuriti menelpon pemadam kebakaran untuk segera merapat ke Hotel GBB.

Dilansir dari republika.co.id, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar mengerahkan 5 (lima) unit armada pemadam kebakaran untuk memadamkan api. “Kebakaran terjadi sekitar pukul 18.30 WITA dan api sudah dapat dipadamkan pukul 19.30 WITA,” kata Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali, I Made Rentin di Denpasar, pada Minggu, 1 Februari 2020.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut dan tamu telah dievakuasi dan hanya mengalami kerugian materi saja dengan jumlah kerugian yang belum bisa diperkirakan.

Adapun bangunan yang terbakar yakni bagian atap lantai 10 hotel GBB, Bangunan Laundry Hotel GBB pada bagian lantai bawah yang berisikan barang-barang laundri  hotel, mesin laundri, sejumlah pakaian, seprai hotel, handuk, bantal, dan lain-lain.

Hotel Grand Inna Bali Beach merupakan salah satu hotel BUMN yang dibangun pada tahun 1963 dan diresmikan pada bulan November 1966. Hotel Bali Beach mempunyai sejarah tersendiri karena merupakan satu-satunya hotel di Bali yang berlantai 10 dengan tinggi lebih dari 15 meter. (*)

Penulis dan editor (+rony banase)
Foto utama oleh koranjuri.com

(Visited 29 times, 1 visits today)