Pengurus ‘E-Sport’ Provinsi NTT Masa Bakti 2020—2024 Dilantik Secara ‘Online’

1.110 Views

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Badan Pengurus Electronic Sport (E-Sports) Indonesia (ESI) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) masa bakti 2020—2024 dilantik serentak secara daring (online) melalui fasilitas Video Conference bersama dengan 33 Pengurus Provinsi ESI Se-Indonesia pada Sabtu, 14 Maret 2020 pukul 10.00 WIB atau pukul 11.00 WITA, waktu setempat.

Prosesi Pelantikan Badan Pengurus E-Sport di 34 Provinsi dilaksanakan di Jakarta oleh Pengurus Besar E-Sports Indonesia (PB ESI) Pusat, yang diwakili oleh Wakil Ketua Umum/Ketua Harian PB ESI, Inspektur Jendral Polisi Drs. Bambang Sunarwibowo, S.H., M.Hum.

Pengukuhan 34 Pengurus Provinsi ESI sesuai Surat Keputusan PB ESI Pusat Nomor 02/PB-ESI/B/II/2020 di mana formasi kepengurusan E-Sports Indonesia Provinsi NTT dinakhodai oleh Brigjen TNI Adrianus Suryo Agung Nugroho S.Sos.,M.T (Han) sebagai Ketua Pengurus E-Sport Provinsi NTT, Wakil Ketua/Ketua Harian, Toni Angtariksa Dima S.E.; Sekretaris, Riesta Megasari; Wakil Sekretaris, Maria Jenny C.J Besin; Bendahara, Krystle Yapola; Wakil Bendahara, Catur Setyawan; Ketua Bidang Organisasi, Yoke Ine H Salean; Ketua Bidang Wasit dan Pelatih, Alexander S Salem; Ketua Bidang Kompetisi, Atlet, dan Prestasi, Yulius Caesar.

Pelantikan Pengurus E-Sport Provinsi NTT dihadiri oleh Sekretaris Konida NTT Umbu Saga Anakaka, Kabid Binpres Alfons Theodorus, dan salah satu Pembina PB ESI NTT, Drs.Yan Richard Mboeik. Usai pelantikan, langsung dilakukan syukuran yang ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng E-Sport NTT dan resepsi bersama. Tampak ekspresi kebahagiaan dan optimisme terpancar dari para pengurus.

Ketua E-Sport Provinsi NTT Brigjen TNI Adrianus Suryo Agung Nugroho S.Sos.,M.T(Han) menyampaikan pesan kepada para pengurus agar semangat dan segera membuat rencana kerja untuk satu tahun ke depan. Harapnya, dengan terbentuknya organisasi ini pemberdayaan olahraga E-Sport di NTT semakin maju dan dapat menghasilkan banyak atlet.

Dirinya mengimbau agar ke depan segera dibentuk kepengurusan di 22 kabupaten/ kota Se-Provinsi NTT dan dapat mempersiapkan atlet untuk turut serta dalam PON 2020 di Papua.(*)

Sumber berita (*/Megasari—E-Sport NTT)
Editor (+rony banase)

(Visited 272 times, 1 visits today)