Hari Buruh 2020, Kapolda Sumut Salurkan 5.000 Paket Sembako ‘Door to Door’

Loading

Medan, Garda Indonesia | Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen. Pol. Drs. Martuani Sormin M.Si. melalui Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto SIK., M.Hum. melaksanakan pelepasan penyaluran bantuan sosial yang diberikan Polda Sumut untuk masyarakat dan disalurkan oleh para Bhabinkamtibmas dan Babinsa di jajaran Wilayah Sumut, pada Kamis, 30 April 2020.

Dalam kegiatan pelepasan penyaluran bantuan sosial ini, Wakapolda Sumut turut didampingi Dir intelkam, Dir Binmas, Dansat Brimob, Kabid Humas dan Kabid Labfor yang dilaksanakan di lapangan KS Tubun Mapolda Sumut. Sebanyak 5.000 paket sembako akan disalurkan dari rumah ke rumah (door to door system) di masing-masing wilayah melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa agar tepat sasaran sekaligus menghindari terjadinya kerumunan masyarakat.

Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto usai menyerahkan secara simbolis sembako kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk selanjutnya dibagikan secara ‘door to door’

Masing-masing paket Sembako yang disalurkan berisikan beras, mie instan, minyak goreng dan gula pasir. Pemberangkatan sembako diangkut dengan truk untuk di salurkan ke masing-masing wilayah serta dikawal oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Wakapolda Sumut Brigadir Jenderal Mardiaz Kusin Dwihananto SIK M.Hum. saat diwawancarai mengatakan, Polda Sumut bekerja sama dengan Kodam l/BB menyalurkan 5.000 bantuan sosial untuk masyarakat yang terkena dampak Covid-19 dan di-PHK dari pekerjaannya, serta para buruh. “Tentunya, kita juga turut melibatkan pihak TNI sebagai bentuk kerja sama dan akan selalu bergandeng tangan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Wakapolda Sumut pun menyampaikan, dengan adanya bantuan sosial berupa sembako ini, semoga dapat meringankan beban masyarakat yang benar-benar merasakan dampaknya.

“Dalam rangka memperingati Hari Buruh Nasional kami juga berharap bantuan ini dapat sampai kepada rekan-rekan buruh, semoga menjadi khidmat karena bertepatan dalam perayaan ini juga pelaksanaan adalah bulan suci Ramadhan,” ucap Brigjen Mardiaz Kusin.

Di akhir wawancara Wakapolda Sumut juga mengaturkan harapan di Hari Buruh ini semoga parah buruh selalu sehat dan dapat Ikut ambil andil untuk menaati peraturan pemerintah di tengah wabah Covid -19.

Dengan mengayuhkan bendera Wakapolda Sumut resmi melepaskan penyaluran bansos oleh para Bhabinkamtibmas dan Babinsa dengan ditandai suara klakson dari kendaraan penyalur bansos.(*)

Sumber berita dan foto (*/Leodepari)
Editor (+rony banase)