Warga Kampung Sabu di Oebobo Terima Bantuan dari Anita Jacoba Gah

167 Views

Kupang-NTT, Garda Indonesia | “Mudah-mudahan ke depan masih ada lagi bantuan bagi kami dari ibu Anita dan kami memiliki harapan-harapan khusus. Ke depannya, silaturahmi ini tetap dibangun. Kami belum mendapat bantuan dari pemerintah setempat. Sebagai pengemudi grab, penghasilan saya sangat menurun dan tidak mencapai target. Kami berterima kasih kepada Ketua Umum Partai Demokrat, Bapak AHY, secara khusus kepada Ibu Anita yang telah membantu kami masyarakat RW 11, Kelurahan Oebobo,” tutur Rustam Ratu Djo, Ketua RT 35 RW 11 Kelurahan Oebobo,

Serupa, Ketua RT 036 Elizabeth Rohi kepada Anita Jacoba Gah menyampaikan terima kasih karena adanya bantuan sembako bagi warga RT 036 RW 011. “Kami sangat berterima kasih kepada mama Anita yang sudah datang bersama-sama di sini untuk berbagi rasa dengan kami. Kiranya dalam tugas dan pengabdian mama, Tuhan senantiasa memberkati dalam segala tugas dan tanggung jawab,” ujarnya saat diminta tanggapannya atas bantuan dari Anita Jacoba Gah.

Anita Jacoba Gah saat memberikan bantuan kepada salah satu lansia di Kampung Sabu

Begitu pun dengan Karel Ludji, Tokoh Masyarakat sekaligus pemilik lahan tempat warga Kampung Sabu di Kelurahan Oebobo menetap selama ini. “Kami masyarakat di sini sangat berterima kasih kepada mama Anita dan atas bantuan ini, saya kira sangat meringankan bebas masyarakat kami. Bantuan BLT serta bantuan lainnya sampai hari ini belum kami terima, kami telah mendengarnya tapi realisasinya belum sampai kepada kami. Kepada ibu Anita sebagai anggota dewan pusat kami serahkan Kampung Sabu dan kami sangat berterima kasih,” ungkapnya.

Demikian ungkapan isi hati dari Ketua RT, dan Tokoh Masyarakat di Kampung Sabu Kelurahan Oebobo, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara (NTT), usai memperoleh bantuan berupa sembako dari Wakil Ketua Komisi X DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Anita Jacoba Gah pada Senin sore, 11 Mei 2020.

Pantauan Garda Indonesia, masyarakat Kampung Sabu dari 4 (empat) RT yakni RT 35, 36, 37 dan RT 40 memenuhi halaman rumah salah satu warga, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menjaga jarak duduk dan memakai masker.

Foto bersama Anita Jacoba Gah, Lurah Oebobo, dan warga Kampung Sabu

Sementara itu, Lurah Oebobo, Jon Purba atas nama pemerintah Kota Kupang khususnya di Kelurahan Oebobo berterima kasih sekali atas pemberian bingkisan ini. “Kiranya ke depan setiap pelayanan dan pekerjaan ibu diberkati oleh Tuhan. Mudah-mudahan bingkisan ini bisa dipergunakan di rumah kita masing-masing dan menjadi berkat bagi kita semua,” ucap Lurah Oebobo.

Anita Jacoba Gah dalam kesempatan tersebut, menyampaikan bahwa sebagai wakil rakyat mempunyai tanggung jawab melihat keadaan bapak dan mama sekalian. “Ini juga sebagai bagian dari instruksi ketua umum kami yaitu semua anggota Fraksi Partai Demokrat harus terjun langsung melihat keadaan masyarakat. Kami harus melihat, merasakan dan berbagi. Itu semua yang tengah kami lakukan,” ungkap Anita di hadapan warga Kampung Sabu.

Anita juga berpesan agar tetap jaga kesehatan, banyak berdoa, tetap pakai masker dan selalu cuci tangan. Selain pemerintah dan kami berjuang, saya juga berharap bapak dan mama di sini juga berjuang demi diri sendiri. Kehadiran saya di sini untuk bersilahturahmi sekalian menjaga diri dan tetap menjaga kesehatan. Saya juga memberikan beasiswa PIP bagi bapak dan mama yang mempunyai anak yang bersekolah tingkat SMP, SMA maupun Perguruan Tinggi,” tandasnya.

Penulis, editor dan foto (+rony banase)