‘Gerakan Tengok Tetangga’ Aksi Perdiknas Denpasar Bantu Warga Saat Covid-19

51 Views

Denpasar-Bali, Garda Indonesia | Perkumpulan Pendidikan Nasional Denpasar (Perdiknas) Peduli Covid-19, hadir di tengah masyarakat untuk membantu meringankan beban warga saat pandemi Covid-19, dengan membagikan 300 nasi gratis siap santap pada setiap Selasa dan Jumat.

Kegiatan tersebut sebagai program  Perdiknas Denpasar membantu masyarakat di tengah pandemi virus corona dengan tema “Gerakan Tengok Tetangga”, bertempat di depan gedung Perdiknas Denpasar, Jalan Tukad Yeh Aya No. 15 Panjer pada Jumat, 15 Mei 2020. Satu per satu masyarakat di lingkungan Banjar Sasih pun berdatangan ke lokasi kegiatan.

Ketua Perkumpulan Pendidikan Nasional (PERDIKNAS) Denpasar. Dr. A.A. Ngurah Eddy Supriyadinata Gorda, mengatakan saat ini ekonomi masyarakat mengalami penurunan. Karena ini, masyarakat harus mulai saling menumbuhkan kepedulian antar tetangga.

“Kami harap aksi ini bisa diterapkan masyarakat Bali khususnya unit kami di SMP Nasional Denpasar, SMK Nasional Denpasar dan Undiknas,” kata Ngurah Eddy Supriyadinata Gorda saat ditemui di ruangannya usai membagikan sembako.

Dengan Gerakan Tengok Tetangga, imbuh Eddy Gorda, tidak ada lagi masyarakat di Denpasar-Bali mengalami kesulitan pangan. Sebab, masyarakat di sekitar siap membantu satu sama lain, setidaknya dari tetangga terdekat. “Seperti kita membantu warga Br. Sasih Panjer yang kena dampak langsung Pandemi Covid-19 ini,” bebernya.

Potret Gerakan Tengok Tetangga oleh Perdiknas Denpasar

Lanjut Eddy Garda, “Ini gerakan bersama untuk menengok tetangga kita apakah mereka tidak kekurangan makanan atau kah mereka membutuhkan pertolongan. Jangan tunggu banyak untuk memberi, mari peduli sesama dengan meluangkan waktu untuk menengok tetangga” ucapnya sembari menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan tahap pertama dan ada beberapa tahap yang akan dilakukan nanti. Bantuan tersebut baru untuk Banjar Sasih Panjer yang terkena dampak Covid-19.

Kepala Lingkungan Banjar Sasih Panjer, Wayan Suwerta, mengapresiasi dan berterima kasih atas kepedulian Perdiknas kepada warga Br. Sasih Panjer dengan program Gerakan Tengok Tetangga, dan berharap makin banyak lagi perusahaan atau instansi yang mau peduli seperti Perdiknas Denpasar.

Sementara itu, salah seorang penerima bantuan, Wayan (54), juga mengucapkan terima kasih karena telah dibantu dengan adanya paket sembako. Lelaki yang hanya tinggal dengan istrinya ini sudah lama tidak bekerja.

“Sembako ini sangat berarti bagi kami, terlebih di tengah pandemi saat ini,” ucap Wayan.

Dalam acara Perdiknas Denpasar Tengok Tetangga, turut hadir dan menyerahkan bantuan, Ketut Gede Sri Diwya Tuvoli Amararaja, S.T., M.Int.Bus., M.Inf.Tech. selaku Bendahara Perdiknas Denpasar dan Sri Maitri S.E., M.M. selaku Sekretaris Perdiknas.(*)

Sumber berita dan foto (*/Rudiantara—IMO Bali)
Editor (+rony banase)