PLN & Bupati Sikka Serahkan BLT dan Token Listrik Gratis di Desa Wolonterang

161 Views

Maumere-NTT, Garda Indonesia | Sebagai bentuk kerja nyata, pada Kamis, 25 Juni 2020, PLN UP3 (Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan) Flores Bagian Timur bersama Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos berkunjung ke Desa Wolonterang, Kecamatan Doreng, Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Token Listrik Gratis kepada masyarakat sekitar untuk meringankan beban masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

Kondisi ini tentunya mengganggu perekonomian masyarakat di Kecamatan Doreng yang dalam kesehariannya beraktivitas seperti berkebun, bertani dan beternak.

Warga Desa Wolonterang, Ibu Maria Imelda mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sikka dan PLN yang sudah melakukan kunjungan, “Kunjungan ini merupakan suatu kehormatan bagi kami karena bapak-bapak sudah mau berkunjung di Desa Wolonterang ini. Bantuan ini sangat bermanfaat apalagi di zaman Covid ini. Semoga bantuan ini akan berlanjut untuk dapat meringankan beban kami. Terima kasih Pak Bupati dan Pak PLN,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos. dalam kunjungannya menyampaikan fokus program di desa yaitu listrik, air, dan jalan. Ia berharap dusun – dusun yang belum berlistrik di Kabupaten Sikka dapat menikmati listrik sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di pedesaan.

Di samping itu, Manager PLN UP3 FBT (Flores Bagian Timur), Saut Pandjaitan yang diwakili oleh Manager Pemasaran UP3 Isce Kustiawan juga menuturkan bahwa program token gratis stimulus Covid-19 diperpanjang sampai dengan September 2020, “Selain itu, program PLN juga memberikan diskon 50% biaya penyambungan untuk masyarakat yang terdaftar di BDT dan 3T,” jelasnya.

“Semoga, dengan adanya token gratis stimulus ini dapat ikut membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” tandasnya.(*)

Sumber berita dan foto (Humas PLN UIW NTT)
Editor (+rony banase)