Maballa–Mahoro & Polres Sabu Kampaye Anti Covid-19 dan Berbagi Masker

195 Views

Sabu-NTT, Garda Indonesia | Bupati Sabu Raijua, Nikodemus Rihi Heke bertindak sebagai inspektur apel di Mako Polres Sabu Raijua pada Kamis, 10 September 2020. Dilakukannya apel tersebut sebagai bentuk sosialisasi penggunaan masker dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan penggunaan masker pada Pilkada Serentak 2020.

Bupati Niko Rihi Heke meminta seluruh komponen masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam sosialisasi penggunaan masker dan menaati protokol kesehatan.

“Mari kita menjaga Sabu Raijua, menjaga diri kita dan orang lain tetap sehat dengan cara memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, menjaga jarak, dan biasakan menghindari diri dari keramaian. Protokol kesehatan ini penting kita perhatikan,” pinta Bupati Niko Rihi Heke yang akrab dipanggil Maballa.

Bupati Sabu Raijua, Nikodemus Rihi Heke saat memimpin apel sosialisasi penggunaan masker dan kampanye cegah Covid

Ia pun menandaskan, Kita juga harus saling mengingatkan satu dengan yang lain jika ada di antara kita ada yang lupa menggunakan masker, karena tentu sebagai manusia adakalanya kita lupa.

Turut hadir dan mendampingi Bupati Sabu Raijua; Calon Wakil Bupati Sabu Raijua, Yohanis Uly Kalle yang akrab disapa Mahoro. Sementara, Calon Bupati dan Wakil Bupati Sabu Raijua dari paket lain tak tampak dalam sosialisasi tersebut.

Selain itu, hadir pada acara tersebut antara lain unsur Forkopimda, beberapa pimpinan OPD, unsur pimpinan umat Kristen, Katolik, Islam, Ketua FKUB, unsur partai politik, seluruh personil anggota Polres Sabu Raijua, dan TNI se- Kabupaten Sabu Raijua.

Bupati Niko Rihi Heke saat memasang masker ke pengendara sepeda motor

Usai apel dimaksud, dilanjutkan dengan sosialisasi/ pengumuman melalui mobil pengeras suara dan menyebarkan masker yang berlangsung sejak pukul 09.15—11.18 WITA.

Selanjutnya, Maballa dan Mahoro yang juga sering disapa “Ngara Waje” (Bahasa Daerah Sabu, red) berbagi sekaligus mengenakan masker kepada pengendara motor, sopir mobil, pedagang kaki lima, pengunjung/ nasabah BRI, anak sekolah dan masyarakat umum lainnya. (*)

Sumber berita dan foto (*/tim media)
Editor (+rony banase)