‘Real Qiuck Count’ Simon Nahak-Lucky Taolin Menang di Pilkada Malaka 2020

675 Views

Malaka-NTT, Garda Indonesia | Hasil real quick count, pada Rabu, 9 Desember 2020, menempatkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H. dan Louise Lucky Taolin, berhasil unggul dan menumbangkan calon petahana, dr. Stefanus Bria Seran, M.Ph. dan Wendelinus Taolin dalam gelaran Pilkada Malaka 2020.

Dilansir dari Garda Malaka, Dr. Simon Nahak, saat ditemui media pada Rabu malam, 9 Desember 2020, menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat Malaka yang telah menghantarkan SN-KT meraih kemenangan ini.

“Ini adalah kemenangan rakyat, kemenangan masyarakat Malaka. Karena itu, kami berterima kasih kepada rakyat Malaka, partai pengusung, partai pendukung, tim Sis/Bro, tim keluarga, relawan, mahasiswa, serta tim pemenang mulai dari tingkat desa hingga kabupaten yang telah mendukung dan memilih kami,” ujar Simon Nahak.

Simon Nahak berujar, pihaknya menyatakan SN-KT sudah menang. Maka dirinya mengajak agar masyarakat Malaka mengawal bersama surat suara hingga pleno di Komisi Pemilihan Umum (KPU). “Mari kawal surat suara yang sedang diantar dari TPS (tempat pemungutan suara, red) ke kecamatan, dan akan diplenokan di KPU,” ucapnya.

Pihaknya sangat percaya dan mengapresiasi netralitas KPU dan BAWASLU Malaka yang sudah bekerja secara profesional, dan akan menetapkan pasangan SN-KT menjadi pemenang yang sah pada jadwal yang ditentukan.

Menurut Simon, berdasarkan real quick count SN-KT menang di 8 (delapan) Kecamatan dengan selisih kemenangan 1.111. (*)

Sumber berita dan foto (*/Tim/Red)
Editor (+rony banase)

(Visited 496 times, 1 visits today)