53 Properti dan 14 Potongan Tubuh Korban Sriwijaya Air SJ-182 Ditemukan

972 Views

Jakarta, Garda Indonesia | KN SAR Basudewa merapat ke Posko JICT 2 membawa 1 kantong berisi potongan tubuh atau body part korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182; pada Senin siang, 11 Januari 2021 sekitar pukul 11.00 WIB. Body part korban tersebut merupakan kumpulan dari hasil obyek pencarian di Last Know Position (LKP) oleh tim selam gabungan.

Selanjutnya diserahkan kepada Direktur Operasi Basarnas, Brigjen TNI (Mar) Rasman selaku SAR Mission Coordinator (SMC), lalu dilanjutkan ke DVI dan KNKT untuk penyelidikan lebih lanjut.

Kemudian, pada hari yang sama, KP Pelatuk pun merapat ke Posko Terpadu JICT 2, sekitar pukul 15.00 WIB. Kapal dari Polair Polda Metro Jaya tersebut membawa 53 properti serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ-182, pakaian korban, dan 14 bagian tubuh (body part) korban yang berhasil dikumpulkan sejak hari Minggu di LKP.

Bagian tubuh korban Sriwijaya Air SJ-182 saat dimasukkan dalam kantung jenazah

Seluruh obyek pencarian tersebut diserahkan oleh Direktur Polair M Yassin kepada Brigjen TNI (Mar) Rasman, selaku SAR Mission Coordinator (SMC) operasi SAR tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ-182.

Selanjutnya seluruh temuan tersebut diserahkan kepada KNKT dan DVI untuk kepentingan identifikasi. Proses penyerahan tersebut disaksikan oleh perwakilan anggota Komisi V DPR RI, Sudewo, dari Fraksi Gerindra.

“Saya melihat langsung bagaimana tim SAR gabungan yang dikoordinasi Basarnas ini bekerja. Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Basarnas dan seluruh tim yang terlibat dalam operasi ini,” ungkapnya. (*)

Sumber berita dan foto (*/Ramli Prasetio-Humas Basarnas Jakarta)

Editor (+roni banase)

(Visited 698 times, 1 visits today)