Ana Kolin, Figur Perempuan Caketum DPW PKB dalam Muswil Keenam 2021

329 Views

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Sosok Ana Waha Kolin, S.H., anggota DPRD Provinsi NTT, muncul dalam bursa pencalonan calon Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa Provinsi NTT. Selain Ana Kolin, terdapat 3 (tiga) calon lain yakni Yucundinus Lepa (Ketua DPW PKB), Aloysius Malo Ladi, S.E. (Sekretaris DPW PKB dan Wakil Ketua DPRD Provinsi NTT) dan Daniel Hurek dari unsur Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

Hal ini terkuak dan disampaikan oleh Ketua DPW PKB, Yucundinus Lepa dalam konferensi pers yang dilaksanakan di Sekretariat DPW PKB Provinsi NTT pada Jumat siang, 15 Januari 2021; saat menjawab pertanyaan awak media.

Dikatakan Yucun Lepa bahwa proses kaderisasi harus berjalan, memenuhi unsur perempuan, dan para calon Ketua DPW PKB harus memenuhi standar yang ditetapkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB. “Para calon ketua merupakan kader terbaik PKB di NTT dan penentuan ketua dilakukan dengan cara monitoring dan evaluasi yang telah dilakukan oleh DPP PKB,” urainya.

Ana Waha Kolin yang juga selaku Ketua Panitia Muswil Keenam PKB dan menjadi aktivis perempuan dalam berbagai organisasi termasuk Forkomwil PUSPA (Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak) ini menyatakan siap. “Sebagai kader, wajib hukumnya siap. Terkait program akan dibahas dalam sidang pleno tentang program 5 (lima) tahun ke depan,” ungkapnya.

Ana Waha Kolin (tengah) saat mengatur jalannya konferensi pers didampingi Ketua DPW PKB NTT, Yucun Lepa, dan Sekretaris Panitia

Anggota Komisi V DPRD Provinsi NTT Fraksi PKB dari Dapil VI NTT tersebut pun menyatakan kesigapannya untuk bertarung dalam bursa pencalonan calon Ketua DPW PKB NTT menyampaikan keoptimisannya untuk bertarung. “Saya optimis, kalau pun tidak terpilih, maka optimis harus menjadi bagian dari seorang politisi, kalau tidak optimis, dia bukan seorang politisi,” tegasnya.

Ana Waha Kolin yang juga menjabat sebagai Caretaker Ketua DPC PKB Manggarai Barat didampingi Marselinus Marsi Urus selaku sekretaris dan Hj Yuliana selaku bendahara, menegaskan lagi seorang politisi harus sanggup menghadapi hasil Muswil PKB.

“Sebagai seorang politisi PKB, dada harus kuat, nafas harus panjang, tandas Ana Waha Kolin yang ditetapkan sebagai Caretaker Ketua PKB Kabupaten Manggarai Barat pada Rabu, 2 September 2020 berdasarkan SK Nomor : 3810/DPP/01/VII/2020.

Musyawarah wilayah (Muswil) keenam Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi NTT dihelat pada 16—17 Januari 2021 di Hotel Aston Kupang, akan dihadiri oleh Ketua DPP PKB, Muhaimin Iskandar dan memberikan sambutan secara virtual.

Penulis, editor, dan foto (+roni banase)

(Visited 147 times, 1 visits today)