Alo Malo Ladi Pimpin DPW PKB NTT Masa Bakti 2021—2026

850 Views

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) dalam sidang pleno Musyawarah Wilayah VI DPW PKB NTT pada Sabtu sore, 16 Januari 2021, menetapkan Aloysius Malo Ladi, S.E., sebagai Ketua Dewan Tanfidz, Sekretaris, Donatus Djo dan Bendahara, Marlince Adoe.

Sidang Pleno yang dipimpin oleh Faisol Reza, Ketua Komisi VI DPR RI dari Fraksi PKB yang memegang mandat bernomor : 5287/DPP/01/I/2021, juga menetapkan H. Ismail Dean sebagai Ketua dan Pdt. Junus Naisunis sebagai sekretaris Dewan Syuro DPW PKB NTT periode 2021—2026.

Kepada Garda Indonesia pada Minggu, 17 Januari 2021, Ketua DPW PKB NTT masa bakti 2021—2026, Alo Ladi (sapaan akrabnya, red) membeberkan perjalanan karier politik semenjak bergabung pada 2013. “Saya bergabung dengan PKB pasca tamat kuliah dan menjadi Ketua PAC PKB Maulafa,” urainya.

Perjalanan Karir Politik Alo Malo Ladi

Alumnus Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Widya Mandira (Unika) tahun 2000 ini pun melanjutkan kisahnya. “Dalam rangkaian waktu dan terus berproses, saya bergabung dengan DPC PKB Kota Kupang dan menempati posisi wakil ketua kemudian menjadi sekretaris dan maju sebagai calon legislatif dari daerah pemilihan Kecamatan Alak pada tahun 2014,” ungkapnya.

Pose Ketua DPW PKB NTT Alo Ladi (berpeci hitam) bersama jajaran pengurus masa bakti 2021–2026

Ketua DPW PKB NTT masa bakti 2021—2026 yang dilahirkan dari rahim seorang ibu asal Pulau Rote bernama Huberta Mooy dan berayah Rafael Rua Ladi dari Pulau Sumba melanjutkan kisahnya. “Gagal sebagai caleg di Kota Kupang, kemudian pada tahun 2014, masuk dalam jajaran pengurus PKB Provinsi NTT dan menjabat sebagai Sekretaris DPW PKB NTT pada 2016 mendampingi Ketua DPW PKB NTT masa bakti 2016—2021, Bapak Ir. Yucundinus Lepa,” urainya Alo Ladi.

Suami dari Losa Dasayani Dano dan ayah dari Rafael, Alisa, Belva Ladi ini pun kembali mengambil langkah politik sebagai calon legislatif DPRD Provinsi NTT dari PKB daerah pemilihan Sumba pada 2019. “Saya lolos dengan jumlah dukungan kurang lebih 11.700-an suara dan PKB menempatkan saya sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi NTT dari Fraksi PKB,” ujarnya.

Terkait program kerja DPW PKB NTT dalam menghadapi penataan struktur menuju perhelatan Pemilu tahun 2024, lanjut Ketua DPW PKB NTT masa bakti 2021—2026, Alo Ladi menyampaikan bahwa mendapat dukungan dari pengurus PKB dari 21 kabupaten dan 1 kota di Provinsi NTT. “Ini sebuah amanah dan saya mengajak untuk bersama-sama bekerja sama dan sama-sama bekerja dan berharap dapat bersama membesarkan partai,” ucapnya antusias.

Ke depan, ungkap Alo Ladi, sesuai dengan saat rapat komisi dalam Muswil VI DPW PKB NTT; bersama pengurus akan berfokus dalam penataan struktur di tingkat DPC dan melakukan konsolidasi internal partai termasuk advokasi ke masyarakat. “PKB tetap bersama masyarakat melalui bantuan yang bersifat pribadi maupun partai dan PKB menjadi Garda Terdepan membela hak-hak masyarakat,” ujarnya.

Menutup perbincangan, Alo Ladi kembali menegaskan bahwa DPW PKB NTT dalam rekomendasi Muswil VI menetapkan Ketua Umum Muhaimin Iskandar menjadi calon Presiden Tunggal dari PKB dalam perhelatan Pemilihan Presiden pada tahun 2024.

Penulis dan Editor (+roni banase)

Foto (*/facebook—koleksi Theodora Ewalde )

(Visited 520 times, 1 visits today)