‘New PLN Mobile’ Layanan Digital PLN dalam Satu Genggaman

Loading

Sumba Timur, Garda Indonesia | PLN terus berinovasi meningkatkan layanan bagi pelanggannya. Salah satu inovasi yang dilakukan adalah melalui layanan berbasis digital bernama New PLN Mobile yang memudahkan pelanggan dan calon pelanggan dalam memperoleh informasi seperti yang dirasakan oleh Ibu-ibu Bhayangkari Cabang Sumba Timur pada Kamis, 18 Februari 2021 bertempat di Polres Sumba Timur.

PLN UP3 (Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan) Sumba melakukan Sosialisasi aplikasi PLN Mobile kepada Ibu-Ibu Bhayangkari Sumba Timur. Dalam Acara tersebut hadir Ketua Bhayangkari Cabang Sumba Timur Ny. Ratna Handrio Wicaksono.

Manager UP3 (Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan) Sumba, Made Hary Palguna menyampaikan Aplikasi New PLN Mobile dengan update fitur dan tampilan baru ini merupakan terobosan transformasi PT PLN (Persero) dalam melayani pelanggan.

“Kini, aplikasi ini memberikan pengalaman baru pelanggan melalui menu-menu yang ada berkaitan dengan pelayanan PLN seperti pembelian token / tagihan, mengajukan pengaduan apabila ada keluhan yang dapat dimonitor sehingga petugas datang, permohonan layanan listrik PLN sampai catat meter mandiri,” terang Made Hary Palguna.

Ibu-ibu Bhayangkari Sumba Timur saat melihat demo memasak menggunakan kompor induksi

Selain perkenalan New PLN Mobile, acara semakin seru dengan dikenalkan pula budaya electrifying lifestyle yaitu memasak menggunakan kompor induksi. Antusiasme peserta terlihat dengan banyaknya pertanyaan dan masukan yang diberikan terkait acara sosialisasi tersebut baik aplikasi New PLN Mobile ataupun pengenalan Kompor Induksi.

Ketua Bhayangkari Sumba Timur Ny. Ratna Handrio Wicaksono mengajak seluruh Bhayangkari dan peserta yang hadir untuk menggunakan Aplikasi New PLN Mobile, “Mari kita semua download  aplikasi New PLN Mobile, kita gunakan lifestyle yang baru, tinggalkan kebiasaan lama dan menuju era digital & era modernisasi,” tuturnya.

Senior Manager Pelayanan Pelanggan dan Niaga, Heru Purwoko PLN UIW NTT, menyebutkan hingga saat ini pengguna Aplikasi New PLN Mobile di Nusa Tenggara Timur telah mencapai 51.580 pengguna. “Diharapkan dengan adanya terobosan ini, pelanggan dan masyarakat pengguna listrik mudah mendapatkan info dan pelayanan kelistrikan serta menyelesaikan semua kebutuhan dalam satu genggaman,” urainya.

Ayo unduh atau download New PLN Mobile di playstore atau appstore dan nikmati berbagai kemudahan layanan PLN yakni pembayaran listrik, pembelian token, pasang baru, perubahan daya, penyambungan sementara, pengaduan dan keluhan, baca meter mandiri, dan informasi kelistrikan lainnya. (*)

Sumber berita dan foto pendukung (*/Humas PLN UIW NTT)

Editor (+roni banase)