Pasca-Badai Seroja, Gapai Kredit Ringan & Untung Saat Suzuki Fiesta 3—7 Mei

258 Views

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Pandemi Covid-19 yang belum berakhir dan Pasca-Badai Seroja yang melanda wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), memecut atensi PT. Surya Batara Mahkota (SBM) selaku diler utama atau main dealer mobil Suzuki untuk memberikan kemudahan berupa keringanan dan keuntungan berlipat kredit mobil Suzuki.

Didukung oleh 4 (empat) perusahaan pembiayaan atau leasing, Suzuki Fiesta bakal dihelat pada tanggal 3—7 Mei 2021 dengan sistem mobile dan tetap mengedepankan protokol kesehatan ketat.

Branch Manager Suzuki SBM Kupang, Theo Pareira kepada Garda Indonesia pada Jumat sore, 30 April 2021 mengatakan Suzuki Fiesta dilaksanakan atas dasar respons pasar yang cenderung menurun akibat dampak Pandemi Covid-19 dan pasca-Badai Siklon Tropis Seroja yang melanda (rentang waktu 3—5 April 2021, red).

“Konsep Suzuki Fiesta ini berdasar dari hasil rembuk tim Suzuki bersama Pak Fredy Prijatna (GM Suzuki SBM, red) dan menginisiasi kegiatan dengan kecenderungan rasa peduli atas respons pasar yang cenderung menahan yang berakibat pada daya beli konsumen,” terang Theo Pareira.

Rentetan Suzuki Fiesta dihelat di diler Suzuki SBM Kupang di Jalan Timor Raya No. 1, Kelurahan Fatubesi, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang. “Kami menyediakan paket kredit khusus selama 1 (satu) minggu dari leasing yakni Indomobil Finance, Suzuki Finance, Mandiri Tunas Finance, dan Adira Finance,” terang BM Suzuki SBM Kupang, Theo Pareira sembari menguraikan per leasing diberikan waktu eksklusif dengan penawaran meringankan dan menguntungkan.

Waktu kehadiran konsumen atau calon pembeli mobil Suzuki, urai Theo Pareira, diterapkan sistem bergantian atau mobile. “Karena terkait penerapan protokol kesehatan, maka sekitar 600 konsumen yang diundang dan dibagi per hari 70—80 orang dengan rentang waktu berbeda,” terangnya.

Adapun keringanan dan kemudahan fasilitas kredit mobil saat Suzuki Fiesta, tandas Theo Pareira, berupa uang muka ringan hanya sekitar 15—20 juta, potongan angsuran, potongan bunga, dan voucher belanja senilai 1 juta rupiah . “Misalnya dari total uang muka Suzuki Ertiga Rp.40 juta, konsumen cukup membayar 20 juta, begitu pun Suzuki Pick up cukup membayar Rp.15 juta,” pungkasnya seraya mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan yang hanya berlaku selama seminggu.

Penulis dan Editor (+roni banase)

Foto (*/koleksi facebook SBM Kupang)

(Visited 122 times, 1 visits today)