Kupang-NTT, Garda Indonesia | Manajemen Sejahtera Group membuat terobosan inovatif bagi penghuni perumahan Pondok Indah Matani dan Sejahtera Land Oetalu dalam melakukan pembayaran air menggunakan aplikasi NTT Pay dari Bank NTT.
Warga penghuni dua hunian tersebut pun dipermudah dalam mengakses layanan air bersih sekaligus tak direpotkan saat hendak melakukan pembayaran besaran debit penggunaan air. Telah tersedia loket pembayaran secara online oleh manajemen Sejahtera Group.
Dirut PT. Pembangunan Sehat Sejahtera, Bobby Lianto mengungkapkan bahwa kekuatan dari Perumahan Sejahtera Group adalah Pelayanan Air Bersih selama 24 Jam non stop. “Ini salah satu keunggulan yang membuat perumahan Sejahtera Group selalu menjadi incaran para pembeli rumah,” ungkapnya.
Guna memaksimalkan pelayanan pembayaran tagihan air bersih melalui NTT Pay, maka pada Kamis, 22 April 2021, bertempat di Bank NTT Cabang Utama (KCU) dilaksanakan penandatanganan MoU atau perjanjian kerja sama (PKS) antara Pengelola Air Perumahan Sejahtera Group dengan Bank NTT KCU Kupang.
Mewakili Manajemen Sejahtera Group, Yuliana Nesia Anglina sebagai Komisaris Sejahtera Group sekaligus Pengelola Air Perumahan, bersama Dirut PT. Pembangunan Sehat Sejahtera, Bobby Lianto dan Manajer, Marchiano Wadu. Sementara, mewakili Bank NTT, Pemimpin KCU Kupang, Boy R. Nunuhitu, Wakil Pemimpin Cabang, Soleman M. Bisilissin dan Lanawaty Krislayanto.
Pengelola Air Perumahan Sejahtera Group, Yuliana Nesia Angelina menyampaikan untuk meningkatkan pelayanan air bagi konsumen di Perumahan Sejahtera Group, maka dilakukan kerja sama dengan Bank NTT. “Jadi, pelayanan ini akan memudahkan konsumen untuk membayar tagihan air secara online melalui aplikasi NTT Pay, ATM, melalui Agen Dia Bisa atau pun ke Bank NTT setempat,”urainya.
Konsumen, imbuh Yuliana, tidak harus datang ke kantor untuk melakukan pembayaran lagi, walaupun loket tetap dibuka bagi yang ingin membayar langsung. “Dan saat ini, kami memulai untuk Perumahan Pondok Indah Matani Penfui Timur yang telah ditempati sekitar 800 unit rumah. Selanjutnya, kami akan terapkan pada Perumahan Sejahtera Land Oetalu dan perumahan lainnya di daerah,” pungkas Yuliana.
Dirut PT. Pembangunan Sehat Sejahtera, Bobby Lianto pun menyampaikan terima kasih atas terjalinnya kerja samanya dengan Bank NTT untuk memudahkan konsumen dalam proses pembayaran air secara online.
Terpisah, Pemimpin Bank NTT KCU Kupang, Boy R. Nunuhitu menyampaikan fasilitas yang bakal diperoleh oleh warga di pemukiman Sejahtera Group yakni kemudahan pembayaran retribusi air perumahan secara online. “Lalu, kita juga membuka agen Dia Bisa Bank NTT, agar seluruh keperluan transaksi keuangan nasabah cukup dilakukan di agen Dia Bisa tanpa harus ke kantor operasional Bank NTT,” tandasnya.(*)
Sumber berita dan foto (*/humas sejahtera group)
Editor (+roni banase)