‘Coffee Morning’ Bersama Jurnalis, Bupati Belu: Tidak Ada Niat Batasi Wartawan

283 Views

Belu-NTT, Garda Indonesia | Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, SpPD-KGEH,Finasim didampingi Wakil Bupati, Drs. Aloysius Haleserens,M.M. bertatap muka atau  coffee morning bersama seluruh wartawan – wartawati  yang bertugas di wilayah Kabupaten Belu, di restoran Hotel Matahari Atambua, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Jumat pagi, 7 Mei 2021.

Agenda coffee morning, selain sebagai ajang saling berkenalan antara Bupati/ Wakil Bupati Belu periode 2021—2024 dengan wartawan–wartawati, juga salah satunya adalah klarifikasi Bupati Belu berkaitan dengan adanya kondisi miskomunikasi seperti yang dialami reporter RRI Atambua, Febby Leo Lede di PLBN Motaain, dan dinilai telah terjadi pelecehan terhadap profesi jurnalistik.

“Jadi, sekali lagi, tidak ada niat sedikit pun untuk membatasi. Tidak ada substansi membatasi. Tidak ada maksud melakukan tindakan pelecehan, penghinaan dan lain – lain. Dengan demikian, saya klarifikasi dan saya minta maaf kepada semua,” ungkap Bupati Belu.

Suasana Coffee Morning Bupati Belu dokter Agus Taolin dan Wabup Alo Halerens bersama awak media

Bupati dr. Agus Taolin, menuturkan, dirinya bersedia dikoreksi selama masa kepemimpinannya, bersama membangun kemitraan, saling menghargai, tidak saling membatasi, pertemuan berkala untuk evaluasi, termasuk fasilitasi wartawan – wartawati dalam bertugas, jika dibutuhkan.

Bupati Agus Taolin mengemukakan, ia menempatkan setiap profesi  pada posisi yang tinggi, baik sebagai dokter, jurnalis, pengacara maupun profesi lainnya dengan bekerja di bawah peraturan masing – masing himpunan/ ikatan.

“Saya menyampaikan terima kasih yang sebesar – besarnya atas semua dukungan dan kritik. Bagi kita, kritikan itu menjadi pemicu. Saya merasa, apa pun yang disampaikan teman – teman media, semuanya positif supaya kita bisa melihat kekurangan dan memperbaiki diri. Pujian dan hukuman merupakan bagian dari proses  pembinaan karakter dan watak sehingga membuat kita menjadi lebih tegar,” ujar Bupati Agus Taolin.

Turut hadir dalam acara coffee morning itu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Belu, Johanes Andes Prihatin, S.E., M.Si. Plt. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Jhony Martins, Plt. Kepala Dinas Perhubungan, Siktus Parera, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Belu, Christoforus M. Loe Mau, dan Plt. Direktur PDAM Ir. Fridolinus Siribein. (*)

Penulis + foto: (*/ Herminus Halek)

(Visited 171 times, 1 visits today)