Pakai ‘New PLN Mobile’, Inggid Wakano: “SwaCAM Lebe Bae”

Loading

Kupang-NTT, Garda Indonesia | PT PLN (persero) meminta seluruh pelanggan dan calon pelanggan untuk menggunakan aplikasi New PLN Mobile guna mendapatkan pelayanan serta kemudahan dalam melakukan interaksi antara pelanggan dengan PLN.

Salah satu pelanggan PLN yang sudah meng-install aplikasi PLN Mobile adalah Inggid Wakano, Finalis Rising Star RCTI Indonesia tahun 2019. Inggid pun mengajak seluruh warga mengunduh dan menggunakan aplikasi PLN Mobile. Karena dengan aplikasi pln mobile, mulai dari pemasangan baru, perubahan daya, ataupun melaporkan adanya gangguan, hingga pembayaran tagihan rekening listrik dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja selama 24 jam.

“Pandemi belum usai, bahkan saat ini varian baru Covid–19 mulai merambah. Untuk itu, pengetatan protokol kesehatan sangat diperlukan,  Maka dari itu, beta (saya, red) mengajak masyarakat pelanggan PLN untuk melakukan pelaporan baca rekening listrik secara mandiri (SwaCAM) melalui aplikasi New PLN Mobile sehingga terhindar dari kontak dengan petugas,” imbau Inggid.

Mendukung pernyataan Inggid Wakano, Greg Adi, Senior Manager Pertanahan dan Komunikasi menambahkan penggunaan fitur SwaCAM membuat pencatatan meter listrik lebih praktis, karena pelanggan tidak perlu menunggu petugas datang ke rumah setiap bulannya. “Fitur ini membuat proses penagihan listrik menjadi semakin transparan, karena pelanggan sendiri yang melaporkan pemakaian listrik secara mandiri,” ungkapnya.

Greg Adi menjelaskan masing–masing pelanggan dapat mengunggah foto yang menunjukkan angka pada meteran listrik setiap bulan pada tanggal 24—27.

“Selain itu, semua petugas PLN yang terjun ke lapangan sudah divaksinasi dua kali. Mereka juga diwajibkan menggunakan sarana dan prasarana dengan mengutamakan protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah” pungkasnya.(*)

Sumber dan foto (*/humas PLN UIW NTT)

Editor (+roni banase)