Misa Rekoleksi di Lapas Atambua, Uskup Domi Saku Ajak WBP Jadi Manusia Baru

Loading

Atambua, Garda Indonesia | Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Atambua, Edwar Hadi menyambut kunjungan Uskup Keuskupan Atambua, Mgr. Dr. Dominikus Saku Pr. pada Selasa, 21 Desember 2021 pukul 09.00 WITA. Uskup Atambua didampingi Pastor Paroki St. Petrus Tukuneno bersama 2 orang Imam dari Pusat Pastoral keuskupan Atambua, menyambangi warga binaan pemasyarakatan (WBP) beragama Katolik.

Uskup Atambua menghelat misa rekoleksi menyambut Natal 25 Desember 2021 di Kapela Lapas Atambua. Mgr. Dominikus Saku memberikan pelayanan misa tobat atau katekese juga dilaksanakan pengakuan dosa dan perayaan Ekaristi. Mgr. Dominikus memberikan peneguhan supaya warga binaan jangan putus asa dan sabar, serta setia dan kuat mengikuti perayaan natal di Lapas Atambua.

“Saya minta agar saudara-saudari sabar, tabah dan kuat mengikuti serta mengalami pembinaan selama di Lembaga Pemasyarakatan ini. Semoga ketika keluar dari Lapas dan kembali ke masyarakat menjadi manusia-manusia baru dan baik. Tuhan selalu berkenan kepada orang yang mau bertobat dan kembali kepada Allah. Yesus sendiri datang mencari, mengampuni dan menyembuhkan orang-orang yang berdosa,” tutur Uskup Domi Saku.

Pada situasi pandemi Covid-19, kunjungan di Lapas Atambua sangat dibatasi dan disesuaikan dengan protokol kesehatan. Warga binaan yang dikunjungi merasa terharu, bahagia, gembira, dan merasa dikuatkan. Semoga Covid cepat berlalu sehingga perayaan misa atau ibadat bisa dilaksanakan sebagaimana mestinya. (*)

Sumber dan foto (*/infopas Atambua)

Editor (+roni banase)