oleh

Jadi Rumah Bersama, Demokrat NTT Bergerak Maju

Kupang, Garda Indonesia | Dewan pimpinan daerah (DPD) Partai Demokrat Nusa Tenggara Timur (NTT) pasca-peralihan kepemimpinan dari Jefri Riwu Kore ke Leo Lelo, kini mulai berbenah diri. Bercermin dari kekalahan Partai Demokrat di 8 (delapan) kabupaten pada perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember 2020; maka DPD di bawah nakhoda Leo Lelo mengatur berbagai langkah dan program kerja.

Baca juga :

https://gardaindonesia.id/2022/01/04/leo-lelo-pimpin-dpd-partai-demokrat-periode-2021-2026/

Demikian ditegaskan Leo Lelo dan didampingi Ketua Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra), Anthon Gah dalam sesi dialog media pada Sabtu siang, 29 Januari 2022. Menjawab pertanyaan awak media terkait kesigapan partai berlambang mercy tersebut agar jangan lagi mengulangi kesalahan serupa, maka kader yang turut merintis Partai Demokrat di NTT ini pun menyampaikan beberapa langkah kongkret yang bakal dilakukan partai.

Menurut Leo Lelo, Demokrat NTT bakal menggandeng media massa dalam memberikan perubahan nilai dan perilaku sosial kepada masyarakat. “Media sebagai agen perubahan nilai dan bagaimana eksistensi partai politik. Dan media dapat memberikan pendidikan politik kepada masyarakat. Media pun akan berkoalisi dengan rakyat, karena Demokrat merupakan rumah bersama,” ungkapnya sembari menekankan bahwa Partai Demokrat untuk semua dengan ideologi nasionalis religius.

Selain itu, imbuh Leo Lelo, pihaknya sementara menyiapkan musyawarah cabang (Muscab) serentak di 22 kabupaten/kota. “Setelah muscab, agenda besar untuk memenangkan pileg, pilpres, dan pilkada pada 2024. Itu agenda besarnya, karena kami mempunyai obsesi bahwa Partai Demokrat harus jadi partai modern dan dapat memberikan dampak kepada masyarakat,” urainya.

Leo Lelo pun menekankan bahwa partai diberi hak istimewa oleh negara untuk menentukan maju mundurnya suatu daerah dan negara. “Fungsi rekrutmen dan pendidikan politik yang dipunyai oleh partai politik bakal dimaksimalkan oleh Demokrat NTT,” ujarnya.

Ditandaskan Leo Lelo bahwa Partai Demokrat dengan tagline “Berkoalisi dengan rakyat” bakal memberikan dampak kesejahteraan kepada masyarakat Nusa Tenggara Timur dapat terwujud.

Penulis dan Editor (+roni banase)

News Feed