oleh

District Converence Rotary 3420, Dari Expo UMKM Hingga Menteri Hadir

Semarang, Garda Indonesia | Rotary District 3420 kembali menghelat konferensi distrik atau district converence (Discon) secara tatap muka yang bakal diselenggarakan pada tanggal 19—21 Mei di Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Tahun sebelumnya, pada masa pandemi Covid-19, Discon dihelat secara hybrid (daring dan luring) di Denpasar, Bali pada 28—29 Mei 2021.

Simak juga : 

https://youtube.com/shorts/ilZBdWOPTkQ?feature=share

Discon Rotary D3420 ini akan mempertemukan para Rotarian (sebutan untuk para anggota Rotary, red) dari seluruh klub di Indonesia. Selama 3 (tiga) hari pelaksanaan Discon Rotary D3420 tersebut akan diisi dengan pembagian award, bazar usaha mikro kecil menengah (UMKM), kreasi produk, dan turnamen golf yang terbuka untuk umum dan memperebutkan hadiah utama hole in one berupa 1 (satu) unit Toyota Agya dan rumah tipe 21 di Perumahan Ayodia Sekaran.

District Governor (DG) Rotary D3420, Cindy Bachtiar menyampaikan bahwa district converence bakal menghadirkan narasumber menarik. Bahkan beberapa menteri juga turut diundang dalam acara tersebut.

“Rencana kami akan undang Menteri Keuangan, Menteri Sosial, Menteri Perhubungan, dan Menteri Lingkungan Hidup. Pak wali kota (Hendrar Prihadi, red) dan pak Ganjar (Gubernur Jateng,red) juga dijadwalkan akan hadir,” ungkap Cindy Bachtiar dalam sesi konferensi pers pada Rabu, 11 Mei 2022.

Dalam acara district converence Semarang, tandas DG Cindy Bachtiar yang didampingi oleh IPP Eleonora (Public Image Commitee Chair Rotary D3420, Rotary Year 2021—2022), PP Sri Eliani (District Conference Chair 2022), dan District Governor Elect (DGE) Lina Soeratman (District Governor, Rotary Year 2022—2023); panitia juga akan memberikan award kepada klub Rotary yang paling aktif menghelat kegiatan sosial.

Sementara itu, ketua pelaksana district conference Rotary D3420 tahun 2022, Sri Eliani menyebutkan, Discon kali ini akan dihelat di Hotel Po Semarang. “Ini ajang pertemuan anggota Rotary dari klub-klub yang ada di Indonesia, di antaranya Semarang, Kudus, Pati, Solo, Madiun, Surabaya, Malang, Bali, Lombok, Sumba, Kupang, hingga Sorong, Papua,” terangnya.

District Converence Semarang 2022, imbuh Sri, juga akan dihadiri oleh Rotary International President Representative Past District Governor (RIPR PDG) Graeme Wollacot.

“Adapun president Rotary International 2021—2022 adalah Shekar Mehta dari India juga akan hadir secara daring atau online. Rotarian dari Indonesia Barat juga akan datang. Ada yang dari Jakarta, Bandung, sampai ke Sumatra, dan Batam,” tutur Sri.

Panitia Discon Semarang, imbuh Sri, juga menyelenggarakan bazar UMKM di Atrium Hotel PO lantai 7. Sekiranya ada 30 stan UMKM dari berbagai kreasi produk menarik. Masyarakat dapat melihat berbagai kreasi UMKM.

“Silakan datang karena terbuka untuk umum,” tandasnya.

Penulis dan Editor (+roni banase)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed