DPW PPP NTT Mengutuk Keras Tindakan Bom Bunuh Diri Di Surabaya

Loading

NTT, gardaindonesia.id – Mencermati fenomena radikalisme dan terorisme akhir-akhir ini di Jakarta dan terakhir Bom Bunuh diri di beberapa titik gereja di Surabaya, DPW Pertai Persatuan Pembangunan (PPP) Nusa Tenggara Timur (NTT) menyatakan pernyataan sikap :

Pertama, Mengutuk dengan keras tindakan bom bunuh diri yang terjadi pada hari Ahad, 13 Mei 2016 pagi di beberapa titik gereja di Surabaya. Dengan alasan dan motif apapun, tidakan biadab dan tidak berperikemanusiaan ini sangat tidak dibenarkan.

Kedua, Menyampaikan duka yang mendalam kepada keluarga korban, kepada saudara-saudara kami umat kristiani, khususnya yang saat itu hendak melaksanakan ibadah Minggu pagi. Duka ini adalah duka kita bersama. Duka ini adalah Duka Indonesia.

Ketiga, Mendesak kepada Polri dan TNI, baik di tingkat pusat maupun di daerah agar dapat lebih memberikan jaminan keamanan bagi seluruh rakyat Indonesia. Jangan pernah sedikitpun lalai atas berbagai indikasi-indikasi yang patut mendapatkan perhatian ekstra.

Keempat, Mendesak kepada Presiden Republik Indonesia agar SEGERA mengeluarkan PERPPU ANTI-TERORISME jika Revisi Undang-undang Anti-Terorisme masih berlarut-larut di DPR-RI.

Kelima, Mendesak kepada pemerintah melalui Kementerian Informasi dan Komunikasi RI untuk mendesak pihak Facebook dan Media Sosial lainnya agar bisa bekerjasama melakukan kontrol dan pengawasan melekat atas seluruh konten dan isi pernyataan di media sosial yang cenderung provokatif dan mengadu domba agar segera dihapus.

Keenam, Mendesak kepada seluruh media baik elektronik, cetak maupun online agar tidak memberi akses yang luas kepada para tokoh politik nasional yang cenderung mengeluarkan pernyataan-pernyataan provokatif dan mengadu domba, terutama dalam tahun-tahun politik menuju pemilu 2019.

Ketujuh, Mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar tetap saling bahu-membahu membangun kebersamaan dan solidaritas sebagai sesama warga bangsa.

Mari bersama kita menutup ruang dan peluang terjadinya terorisme di tengah-tengah masyarakat kita yang cinta damai. Segera melaporkan kepada pihak berwajib jika melihat ada indikasi-indikasi yang mencurigakan di sekitar lingkungan kita.

Kupang, 13 Mei 2018
DPW PPP NTT
Ketua : Djainudin Lonek, SH., MH.
Sekretaris : Kasim Bapang, S.Pd (*/robert)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *