Tak Diakomodir Golkar,Bobby Hartono Tantoyo Hengkang Ke Partai Hanura

172 Views

Kupang-NTT, gardaindonesia.id – Akibat tidak diakomodir oleh Partai Golkar dibawah kepemimpinan Melki Laka Lena, kader Partai Golkar, Bobby Hartono Tantoyo sebagai Wakil Ketua Infrastruktur dan Prasarana Fisik Partai Golkar 2 Periode sejak Golkar dinahkodai oleh Ibrahim Medah, memutuskan hengkang /pindah ke Partai Hanura dibawah kepemimpinan Drs Refafi Gah.

Bobby Hartono Tantoyo yang diwawancarai usai ikut mendampingi proses pendaftaran bakal calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Prov NTT dari Partai Hanura di KPU Prov NTT, Selasa/17 Juli 2018 pukul 21.00 wita menjelaskan bahwa dirinya memutuskan pindah karena tidak diakomodir oleh Partai Golkar ke dalam Daerah Pemilihan (Dapil) 1 yang meliputi Kota Kupang.

“Saya diterima baik oleh Partai Hanura “, terang Bobby

“Saya putuskan pindah karena apirasi Politik saya tidak diakomodir ke Dapil 1 NTT namun dipindahkan ke Dapil Kec Kelapa Lima untuk Pemilihan Anggota DPRD Kota Kupang “, ungkap Bobby Hartono

“Saya sudah menyerahkan surat pengunduran diri per tanggal 12 Juli 2018 dan disetujui tanggal 17 Juli 2018. Banyak pertimbangan Golkar namun pertimbangan sebagai kader saya putuskan undur diri “, jelasnya.

Sebagai tanda pengukuhan sebagai kader Partai Hanura, Ketua DPW Partai Hanura, Drs Refafi Gah memakaikan jaket Hanura kepada Bobby Hartono Tantoyo dan disaksikan oleh kader Partai dan para bacaleg di ruang depan Kantor KPU Prov NTT, Selasa/17 Juli 2018 sebelum pemasukan berkas pendaftaran Bacaleg DPRD NTT dari Partai Hanura.

“Adanya perpindahan kader dari Partai Golkar, Bobby Hartono Tantoyo, itu hak seseorang yang dijamin Undang Undang dan telah diterima semua berkasnya. Sebagai bukti telah masuk dalam Partai Hanura dipakaikan Jaket Hanura“, jelas Refafi. (+rb)

(Visited 1 times, 1 visits today)