Ini Alasannya; FIM Asia SuperMoto Pilih Kota Kupang

136 Views

Kupang-NTT, gardaindonesia.id – Kota Kupang patut berbangga karena dipilih oleh (Fédération Internationale Dear Motocyclisme) FIM Asia SuperMoto 2018 menjadi Tuan Rumah Putaran Ketiga Kejuaraan Asia SuperMoto yang akan dihelat dari 26—28 Oktober 2018; dibelakang Transmart Kupang, tepatnya di areal tanah milik Senator asal NTT, Paul Liyanto.

Sejak Kota Kupang berdiri hingga sekarang; untuk pertama kalinya akan menjadi tuan rumah Kejuaraan FIM Asia SuperMotor 2018, tentunya menjadi kebanggaan warga dan Pemkot Kupang, event berskala internasional dapat diadakan di Kota Kupang.

Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH, Walikota Kupang pada jumpa pers di Ruang Sonaf Subasuka Paradise Kupang, Rabu/1 Agustus 2018, bertutur, “Kami sudah menanda tangani MoU dengan Andrew Ching, Chief Executive Officer E-Plus Global Sdn Bhd, selaku promotor FIM Asia SuperMoto 2018.“

Lanjut Walikota Kupang, “Saya sudah berbicara dengan Pak Paul Liyanto prinsipnya beliau setuju untuk menggunakan lahan tersebut.“

Andrew Ching, Chief Executive Officer E-Plus Global Sdn Bhd, promotor dan penyelenggara Kejuaraan FIM Asia SuperMoto, saat ditanya gardaindonesia.id; mengapa FIM Asia SuperMoto memilih Kota Kupang jadi Tuan Rumah, Andrew menjawab, “Hasil riset kami Kupang sebagai ikonik destinasi menakjubkan di Asia Tenggara (Exotic Tourism Destination in Southeast Asia). Kupang sangat memungkinkan sebagai lokasi Kejuaraan FIM Asia SuperMoto“

“Kami ingin ke tempat baru dan Kupang sebagai Kota Indah dengan pertumbuhan komunitas sepeda motor yang tinggi dan kami percaya bahwa Infrastruktur yang ada dapat mendukung Kejuaraan SuperMoto 2018,“ ungkap Andrew Ching.

Kejuaraan FIM Asia SuperMoto 2018 akan  dilaksanakan Race berskala nasional untuk talenta pembalap lokal. FIM Asia SuperMoto disiarkan langsung oleh FOX Asia dan FOX Sport Australia di 30 negara.

Tentang FIM Asia SuperMoto Championship

Diluncurkan pada tahun 2016, Kejuaraan FIM Asia SuperMoto memasuki musim ketiganya pada tahun 2018 dengan lima putaran di Thailand, Filipina, Indonesia, Singapura dan Malaysia. Menampilkan pengendara yang akan berkompetisi di trek yang bergantian antara jalur tanah yang padat, rintangan gaya motorcross, dan jalanan beraspal untuk balap motor.

Sejak awalnya, Kejuaraan SuperMoto mempertahankan tujuan utamanya untuk terus tumbuh dan berkembang di peta penyelenggaraannya serta berkontribusi aktif mempromosikan olahraga motor di Asia. (*/humas+rb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *