Pesona Senja Pantai Warna Oesapa

291 Views

Kupang-NTT, gardaindonesia.id – Pesona pantai di sepanjang pesisir Kota Kupang mulai dari Pantai Lasiana hingga Pantai Namosain tak perlu diragukan lagi, terutama Pantai Warna Oesapa. Terletak di km. 6,5 Oesapa; Pantai ini menawarkan beragam Pesona nan menawan.

Dengan hamparan Pohon Tuak (Nira) dibibir pantai, aneka kudapan lokal khas Kupang-Nusa Tenggara Timur, dan hamparan tenda payung beraneka warna yang memberi corak dan ragam cantik bagi Pantai Warna Oesapa.

Wartawan media ini berkesempatan berkunjung ke Pantai Warna Oesapa, Minggu/19 Agustus 2018 petang. Tampak Warga Kota Kupang dari berbagai lapisan dan golongan memadati areal pesisir pantai sambil menikmati suasana pantai; ada yang ber-swafoto, berjalan menyisiri pesisir pantai, menempati tenda payung warna-warni, dan menikmati kudapan lokal seperti jagung bakar, pisang bakar keju dan coklat sambil menikmati pesona senja.

Tak ketinggalan Ibu 2 (dua) orang anak, Poppy Mandala, menikmati hamparan pasir dan deburan ombak kecil bersama buah hatinya. Poppy bertutur tentang “Indah dan bersihnya Pantai Warna Oesapa“.

Kenapa memilih Pantai Warna Oesapa, Poppy berikan alasan, “Pilihan satu-satunya dengan laut bersih, tenda payung warna-warni dengan pilihan kudapan yang terjangkau.“

“Lautnya bersih sehingga tidak ragu untuk ijinkan anak bermain air laut“pungkas Poppy.

Begitupun dengan Retno Prasetyani wisatawan asal Jawa Timur, mengaku pertama kali berkunjung dan sangat senang bisa berada di Pantai Warna Oesapa.

“Saya ingin berada disini dari pagi hingga sore. Sangat senang karena pantai bersih dan bagus sekali,“ungkap Retno.

Semakin senja, semakin banyak warga Kota Kupang berdatangan untuk menikmati pesona senja di Pantai Warna Oesapa.

Pantai Warna Oesapa memang semakin indah dan bersih, usai dibersihkan oleh “Pandu Laut Nusantara Driver” yang merupakan kegiatan menghadap laut yang diinisiasi oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia; untuk meminimalisir sampah plastik di pantai dan laut.

Semoga Pantai Warna Oesapa selalu penuh warna-warni oleh pesona senja bukan oleh tumpukan sampah yang berserakan disepanjang pesisir pantai. Perlu kesadaran bersama untuk tetap menjaga dan merawat Pantai Warna Oesapa dengan membuang sampah di tempat sampah yang tersedia; agar Pantai Warna tetap cantik dan bersih. (+rb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *