Gerak Tari Gemu Fa Mi Re Pecahkan Rekor MURI

80 Views

Kupang-NTT,gardaindonesia.id-Menyambut HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan masih dalam suasana HUT Kemerdekaan Ke-73 Republik Indonesia, digelar Gerak Tari Massal Gemu Fa Mi Re asal Maumere Nusa Tenggara Timur.

Berlokasi di Alun-alun Rumah Jabatan Gubernur NTT, Selasa/4 September 2018 pukul 08.00 wita; Gerak Tari Gemu Fa Mi Re dilaksanakan massal dan diikuti oleh 6.175 orang dari unsur TNI/Polri, Guru & Pelajar SMA/SMK Se-Kota Kupang, Perwakilan Mahasiswa, dan Masyarakat Kota Kupang.

Gerak Tari Massal Gemu Fa Mi Re dilaksanakan serentak di seluruh provinsi di Indonesia dengan alokasi waktu untuk Indonesia Barat pukul 07.00 WIB, Indonesia Tengah pukul 08.00 wita, dan Indonesia Timur pukul 09.00 WIT.

Gerak Tari Massal Gemu Fa Mi Re di Kota Kupang, dilaksanakan atas perintah langsung dari Panglima TNI RI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto; berhasil meraih Gelar MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai Gerak Tari Massal dengan peserta terbanyak dan serentak di seluruh Indonesia.

Asal Mula Tari Gemu Fa Mi Re

Gerak Tari dan Lagu Gemu Fa Mi Re diciptakan oleh Frans Corniles Dian Bunda (akrab disapa “Nyong Franco“) di tahun 2011 dan mulai populer sejak tahun 2012.
Saat ini, Gerak Tari Gemu Fa Mi Re ditetapkan sebagai aset Budaya Daerah NTT dan Nasional. (+rb)