LKTD Mahasiswa PNK; Ajang Pembentukan Jiwa Kepemimpinan

402 Views

Kupang-NTT, gardaindonesia.id – Guna membentuk Jiwa Kepemimpinan bagi Pengurus DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa),BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa),HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan), dan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa); Badan Eksekutif Mahasiswa menyelenggarakan Kegiatan Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar(LKTD). Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 28—29 September 2018, berlangsung di Aula Pariwisata Politeknik Negeri Kupang.

Ketua Panitia LKTD Gaudensia Noe,mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk pembinaan generasi muda yang difokuskan pada kompetensi individu, dimana kader-kader penerus bangsa dapat menjadi pemimpin yang bertanggungjawab dan berkualitas di masa depan. “Tema yang kami angkat dalam kegiatan ini yakni: ‘Membentuk jiwa Kepemimpinan Yang Bermartabat,Berintegritas dan Nasionalis.‘ ujar Gaudensia

Sambung Gaudensia Noe,yang biasa disapa Densy, kegiatan ini melibatkan teman-teman Pengurus DPM,BEM,HMJ dan UKM yang ada di Politeknik yang berjumlah 113 peserta. “Harapan kami sebagai panitia, Peserta memiliki kesadaran untuk menjalankan roda organisasi hingga mereka dapat menjadi pemimpin masa depan, mampu meningkatkan kemampuan akademik, memiliki kesadaran akan tanggung jawab organisasi, meningkatkan dan memantapkan mutu kepemimpinan serta memperluas wawasan dalam melaksanakan tugas-tugas kepemimpinan itu sendiri,“ pungkas Densy.

Ketua BEM Thapenes Roy Appah berharap, semoga dengan diadakannya kegiatan ini, peserta dapat terbentuk jiwa kepemimpinannya terutama dalam setiap materi yang mereka terima. Sehingga, suatu saat ketika teman-teman tamat dari Politeknik Negeri Kupang ini, teman-teman bisa menjadi pemimpin di Masyarakat.

Ketua DPM Robertus Dagul, dalam sambutannya mengatakan, selaku Pimpinan tertinggi Ormawa Kampus Politeknik Negeri Kupang mengapresiasi teman-teman BEM sebagai eksekutor kegiatan LKTD, terkhususnya teman-teman panitia yang sudah bekerja untuk menyukseskan kegiatan ini.

“Kegiatan LKTD ini adalah kegiatan pertama yang sudah digagas bersama oleh BEM dan DPM. Harapan besar saya, semoga materi-materi yang teman-teman peserta terima dapat diterapkan dalam kehidupan Ormawa maupun Organisasi yang digeluti teman-teman di Ekstra kampus,“ tegas Ketua DPM Politeknik Negeri Kupang. (*/roberto)