Gubernur 2 NTT Ajak Gereja Bangun Sumber Daya Manusia

90 Views

Buraen-Kupang, gardaindonesia.id | “Kita harus bergandengan tangan, baik gereja maupun pemerintah dalam membangun Sumber Daya Manusia di NTT,” himbau Gubernur 2 NTT, Josef Nae Soi saat Peresmian dan Pentabisan Gedung Kebaktian Betesda Buraen, Klasis Amarasi Timur-Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jumat/12 Oktober 2018.

Lebih lanjut beliau menyampaikan pentingnya Sumber Daya Manusia yang berkualitas. “Kita tidak hanya membangun fisik gedung saja, tapi kita juga harus bisa membangun Sumber Daya Manusia di NTT,” ajak Josef Nae Soi.
Di hadapan jemaat yang hadir, Gubernur 2 NTT berjanji akan memberikan bantuan air bersih kepada gereja Betesda yang memang sangat membutuhkannya.

Ketua Majelis Sinode GMIT, Dr. Mery L. Kolimon mengharapkan, agar gereja bukan saja menjadi rumah untuk berdoa. Menurutnya, gereja juga harus menjadi rumah belajar bagi jemaat.
“Pembangunan fisik harus disertai dengan pembagunan iman jemaat,” harap Mery Kolimon.

Ketua panitia pembangunan, Robertus Tnunai menjelaskan, pelaksanaan pembagunan Gereja Betesda Buraen memakan waktu selama 7 (tujuh) tahun dua bulan dan tujuh hari. Untuk keseluruhan proses itu, telah dihabiskan anggaran sebesar Rp.2.016.262.000,- (Dua Miliar Enam Belas Juta Dua Ratus Enam Puluh Dua Ribu Rupiah)

Robertus menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pembangunan rumah ibadah bagi jemaat Betesda Buraen itu. Disebutnya, gereja ini diperuntukkan bagi 1.455 jemaat yang terdiri dari 14 rayon.

Selain telah menyelesaikan pembangunan, Gereja Betesda Buraen juga memiliki sebuah PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) yang didirikan pada bulan Oktober 2009. PAUD tersebut memiliki 43 orang siswa dengan 3 tenaga pendidik. (*/humas)