Wajar Tanpa Pengeculian(WTP) Diraih Lagi oleh Pemprov NTT

Loading

Kupang-NTT, gardaindonesia |“Kami telah berkomitmen dan akan terus bekerja keras untuk meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah,” ucap Gubernur 2 NTT, Josef Nae Soi, saat memberikan sambutannya pada acara penerimaan piagam penghargaan atas opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2017 di Ruang Rapat Gubernur Kantor Gubernur Sasando, Senin (29/10/18).

Lebih lanjut, Josef Nae Soi mengharapkan agar kerja sama antara Pemerintah Provinsi NTT dengan Kementerian Keuangan dapat terus dilakukan.

“Agar pengelolaan keuangan daerah sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan, serta sesuai dengan peraturan maka kerja sama antara pemerintah NTT dengan Kementerian Keuangan harus terus dilakukan,” harap Josef.

Sementara itu, menurut Plt. Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Perbendaharaan Provinsi NTT, Agus Mirsatya, predikat ini merupakan prestasi yang luar biasa, yang diraih Pemerintah Provinsi NTT.

“Prestasi ini harus terus dipertahankan. Kami berharap kualitas pengelolaan keuangan daerah ini dapat ditingkatkan dari waktu ke waktu,” pinta Agus.

Dalam tiga tahun terakhir(2015—2017) NTT selalu mendapatkan penghargaan dalam kinerja keuangan daerahnya. Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diperoleh dari BPK (Badan Pemeriksa Keuangan).

Hadir dalam acara tersebut, Sekertaris Daerah Provinsi NTT, Ir. Benediktus Polo Maing, Asisten Pemerintahan dan Kesejatraan Masyarakat, Drs. Mikhael Fernandez, Asisten Administrasi Umum, Ir Stefanus I. Ratoe Oedjoe, MT, dan pimpinan Perangkat Daerah Provinsi NTT. (*/humas)