Deklarasi GWJ Kota Kupang-Aksi Simpatik Bagi Anakan Kelor & Tong Sampah

214 Views

Kupang-NTT, gardaindonesia.id | Gerakan Wadyabala Jokowi (GWJ) Kota Kupang dalam deklarasi yang dilaksanakan pada Sabtu,15 Des 2018 pukul 07.00 WITA—selesai di Arena Car Free Day Jalan El Tari Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur; menarik perhatian dari deklarasi GWJ karena adanya aksi pembagian anakan kelor bagi masyarakat Kota Kupang dan tong sampah bagi pedagang jagung bakar di Jalan El Tari Kota Kupang.

Aksi menarik lain yang dilakukan GWJ dengan membagikan kudapan dan bubur kacang hijau bagi para pengunjung di Arena Car Free Day Jalan El Tari Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Deklarasi GWJ diawali dengan pembacaan orasi oleh Ketua GWJ Kota Kupang Ningsih Lema,S.Pd., M.Si., dan sambutan dari perwakilan DPP GWJ Indonesia, Hanna Wijaya perwakilan DPP GWJ, dilanjutkan dengan pembagian anakan kelor dan tong sampah

GWJ didirikan oleh (alm) Sys NS bersama rekan-rekan artis Ibu Kota Jakarta, kegiatan utama GWJ untuk mengajak para relawan mengawal pemenangan Jokowi di Pilpres 2019.

Ketua GWJ Kota Kupang Ningsih Lema kepada media ini menyampaikan bahwa GWJ sebagai relawan yang mendukung Jokowi; hari ini mendeklarasikan GWJ untuk kota Kupang.

“Momentum yang baik untuk membangun solidaritas untuk masyarakat Kota Kupang dan NTT untuk terus mendukung Jokowi karena dalam pemerintahan Jokowi, kita semua menjadi saksi keberhasilan Jokowi untuk Indonesia,” tutur Ningsih Lama.

Pembagian anakan kelor oleh Hanna Wijaya Perwakilan DPP GWJ kepada masyarakat

Tambah Ningsih, Kami mengajak masyarakat untuk hidup sehat dan bersih dengan gerakan bersama-sama menjaga kebersihan di sekitar lokasi car free day dan pembagian anakan kelor atau marungga sebagai bentuk dukungan kepada Pemprov NTT.

“Kami berharap masyarakat bisa menjadikan kelor sebagai pakan yang sehat untuk konsumsi rumah tangga, karena kita percaya bahwa kelor sangat hidup di daerah kita yang kering dan biasanya menjadi konsumsi rumah tangga. Kami juga memberikan tempat sampah bagi para pedagang jagung bakar di sekitar eltari,” jelas Ningsih.

Perwakilan DPP GWJ Indonesia mengatakan bahwa kerja nyata Jokowi sudah terjadi di Kota Kupang. Seluruh Indonesia mulai dari Aceh sampai Papua semua sudah melihat betapa viral di media massa bahwa Jokowi sudah membangun jembatan sejauh 4.000 KM.

Penyerahan Tong Sampah bagi pedagang jagung bakar di Jalan El Tari Kota Kupang

“Itu bukan suatu hal yang mudah,” terang Hanna Wijaya.

Tutup Hanna, yang tadinya tak ada listrik sehingga anak sekolah tak bisa belajar, sekarang bisa belajar karena telah ada listrik; ini merupakan suatu bukti nyata bahwa Jokowi layak untuk kedua kalinya memimpin Indonesia.

Penulis dan editor (+ rony banase)

(Visited 1 times, 1 visits today)