Wujudkan Gerakan Literasi di Nusa Kenari-Alor; Dipilih Pengurus FTBM

108 Views

Alor-NTT, gardaindonesia.id | Guna menumbuhkan dan mewujudkan minat membaca sekaligus menyiapkan pelopor penggerak literasi di Nusa Kenari; Pengurus Wilayah Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) NTT melakukan pemilihan pengurus tingkat daerah di Kalabahi Kabupaten Alor, Rabu,26/12/18.

Pembentukan DPD Forum Taman Bacaan Masyarakat Kabupaten Alor dilaksanakan melalui Musda yang dipimpin oleh Ketua Pengurus Wilayah Forum TBM NTT, Polikarpus Do dan berhasil memilih Sameon Edman sebagai Ketua DPD Forum TBM Kab. Alor periode 2018—2023. Proses pemilihan berjalan alot dan dilaksanakan secara demokratis.

Ketua Terpilih dalam pidatonya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. “Mari kita bersatu padu untuk mewujudkan gerakan literasi di Nusa Kenari ini. Kita bekerja sama dan sama-sama bekerja dan bermitra dengan semua pihak untuk bersama-sama mensukseskan literasi di kab. Alor,” ajak Sameon.

Baca juga

https://gardaindonesia.id/2018/12/21/30-tutor-pendidikan-kesetaraan-dibekali-pengetahuan-kurikulum-k13/

Ketua Pengurus Wilayah Forum TBM NTT Polikarpus Do mengucapkan selamat dan sukses kepada ketua terpilih.

“Jagalah kepercayaan teman-teman ini, terus bangun komunikasi dengan pihak-pihak terkait yakni Pemda Alor, pemerintah provinsi secara baik,” pinta Polikarpus.

Polikarpus juga menghimbau untuk melakukan inovasi-inovasi baru untuk mewujudkan gerakan literasi berupa Literasi Sekolah, Literasi Keluarga , dan Literasi Masyarakat.

“Karena secara Hirarki Forum TBM dibentuk dari tingkat pusat, propinsi, kabupaten dan tingkat kecamatan sebagai kekuatan bersama untuk terus bergerak dan berkarya secara nyata di tengah masyarakat,”ujarnya.

Turut Hadir dalam Musda tersebut, Ketua Bidang Kemitraan Pengurus Wilayah FTBM NTT,Jhony Manoe; Ketua DPD FK PKBM Kabupaten Alor Fonyaf Alleng, S.Th., Para Ketua PKBM Se-Kab. Alor, Para Ketua TBM Se-kab. Alor, Pegiat Literasi, Para Tutor, dan Pejabat Dinas Pendidikan Kab. Alor.

Penulis dan editor (+rony banase)

(Visited 1 times, 1 visits today)