Waspada!, 2 Hari Kedepan di Tahun Baru 2019 Bakal Hujan Lebat & Petir

196 Views

Kupang-NTT, gardaindonesia.id | Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kupang memperkirakan 2 hari kedepan (2—3 Januari 2019) bakal hujan sedang-lebat disertai kilat/petir.

Perkiraan tersebut disampaikan oleh Forcaster Nanik Tresnawati pada Selasa, 1 Januari 2019 pada pukul 17.50 WITA berpotensi terjadi hujan sedang-lebat yang dapat disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang.

Menurut Nanik, kondisi hujan sedang-lebat dan disertai kilat/petir bakal terjadi di Kupang Tengah, Kupang Selatan, Kupang Utara, Amarasi, Kota Kupang, Kupang Barat, Takari, Fatuleu, Amfoang Utara, Nitibe, Pante Makassar, Oesilo, Miomafo Timur, Passabe, dan dapat meluas ke wilayah Amanuban Barat, Amanuban Selatan, Kupang Timur, Amfoang Selatan, Mollo Utara, Miomafo Barat, dan sekitarnya.

“Menurut prakiraan kami besok dan lusa (2—3 Januari) masih berpotensi hujan pada siang hingga malam hari,” ujarnya.

Lanjut Nanik, kondisi Hujan Lebat yang dapat disertai Angin Kencang pada pukul 20.10 WITA di Kupang Timur, Sulamu, Amarasi, Fatuleu, dan dapat meluas ke wilayah Takari, Mollo Selatan, Amanuban Selatan, Amanuban Barat, Kota Soe, dan sekitarnya. (*)

Penulis dan editor (+rony banase)

(Visited 3 times, 1 visits today)