FTBM Kab TTU Terbentuk,Tangkal Budaya Negatif Dengan Membaca

98 Views

Kefamenanu-TTU, gardaindonesia.id | Tantangan perkembangan zaman mengharuskan adanya sebuah gerakan yang dapat menangkal budaya negatif yang berada di dalam masyarakat pada era milenial saat ini, salah satu upaya dengan meningkatkan kegemaran membaca dan membudayakan literasi.

Menyadari pentingnya membaca dan Literasi ditengah masyarakat Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Provinsi Nusa Tenggara Timur, dibentuklah DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Kab TTU, Sabtu/26/1/2019.

Ketua PW Forum TBM NTT, Polikarpus Do dan Ketua Bidang Program PW FTBM NTT, Jhony Manoe saat memimpin jalannya pemilihan pengurus

Proses pemilihan pengurus DPD Forum TBM Kab TTU, dipimpin oleh Ketua PW(Pengurus Wilayah) Forum TBM NTT Polikarpus Do dan forum memilih dan menetapkan kepengurusan dengan formasi, Ketua DPD Forum TBM Kab. TTU, Aloisius Kanio; Wakil Ketua, Yuliana Bae; dan Sekretaris, Suliaty.

Baca juga :

https://gardaindonesia.id/2019/01/24/anita-gah-apresiasi-tugas-pengabdian-para-kader-posyandu/

Polikarpus Do usai menetapkan Kepengurusan DPD Forum TBM Kab TTU mengatakan guna meningkatkan kegemaran membaca dan budaya literasi di masyarakat, pihak Forum TBM harus berkolaborasi dengan semua pihak, baik dengan pemerintah daerah, swasta maupun dari komunitas dan masyarakat luas.

Lanjut Polikarpus, “Kepengurusan ini bukan hanya soal siapa pemimpinnya tapi bagaimana seluruh anggota Forum TBM dapat bekerjasama untuk membangun budaya membaca”, ungkapnya.

“Mari kita gempakan Literasi di Kab TTU. Kita tingkatkan energi dan virus Literasi dan menyebarluaskannya guna mewujudkan masyarakat TTU yang berliterat”, pungkas Polikarpus.

Turut Hadir dalam pemilihan dan penetapan Kepengurusan Forum TBM Kab TTU antara lain Kabid Paud dan PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.TTU, Agustinus Silab; Ketua Bidang Program PW FTBM NTT, Jhony Manoe; Para Pengelola PKBM; Pengelola TBM; dan Pegiat Literasi se Kab. TTU.

Penulis dan editor (+rony banase)

(Visited 1 times, 1 visits today)