PKBM Bintang Flobamora Cetak Lulusan Berkualitas & Berdaya Saing

222 Views

Kupang-NTT, gardaindonesia.id | PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) Bintang Flobamora sebagai salah satu lembaga pendidikan kesetaraan yang berbasis vokasi yang dapat menciptakan lulusan yang berdaya saing dan mampu bersaing. Berlokasi di Jalan Air Lobang III No 1 Kel. Sikumana Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur; PKBM Bintang Flobamora mengantongi izin operasional dari Dinas Pendidikan No. DIS. PPO. 073.3/PLS/1011/2013.

Dengan visi menciptakan insan cerdas, mandiri, sejahtera dan kompetitif, PKBM Bintang Flobamora memiliki Program Pendidikan Kesetaraan Paket A (setara SD); Paket B (setara SMP); Paket C (Setara SMA)

Selain Pendidikan Kesetaraan, PKBM Bintang Flobamora juga menyediakan Bimbingan belajar (Bimbel) untuk mata pelajaran Matematika, IPA, dan Bahasa Inggris bagi siswa/siswi SD, SMP dan SMA. Tersedia juga Kursus Bahasa Inggris bagi pelajar SD—SMA dan Umum. Tersedia juga Kursus Komputer Aplikasi Perkantoran (Office Word & Exel dan Powerpoint)

Peserta Didik PKBM Bintang Flobamora sedang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)

Sebagai sebuah Lembaga Pendidikan Luar Sekolah (PLS), PKBM Bintang Flobamora menyediakan Pendidikan Keaksaraan Fungsional bagi warga atau siapapun yang berada dalam kondisi membaca dan menulis yang belum cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Pemilik sekaligus Ketua PKBM Bintang Flobamora, Polikarpus Do saat ditemui media ini, Jumat/8/2/2019 mengatakan akan terus berupaya menjadikan PKBM Bintang Flobamora sebagai Pendidikan Kesetaraan berkualitas dan bermartabat.

Ketua PKBM Bintang Flobamora, Polikarpus Do

Pria kelahiran Marameku -Ende 18 Mei 1982 ini melakukan Gerakan Kembali Sekolah (GKS), dengan memberikan sosialisasi baik secara langsung maupun tidak langsung melalui media.

“Banyak anak putus sekolah dan anak-anak yang tidak sekolah, kami rangkul dan bergabung bersama PKBM Bintang Flobamora Kota Kupang. Hari ini, Jumat/8/2/2019 kami berhasil merangkul 3 anak putus sekolah Paket A, Paket B, dan Paket C masing-masing 1 (satu) orang”, ujar Polikarpus

Aksi Literasi Polikarpus dengan terus bergerak untuk melayani yang tak terjangkau dan menjangkau yang tak terlayani.

“Kami mengajak Bapa/Mama, Kakak/Adik semua; jika ada saudara-saudari kita yang putus sekolah, drop out, tidak sekolah, atau masyarakat umum yang belum menyelesaikan pendidikan pada jenjang SD, SMP, dan SMA agar dapat mengambil jalur pendidikan kesetaraan di lembaga kami”, pintanya.

Tambah Polikarpus,”Keunggulan PKBM Bintang Flobamora yakni semua Program Kesetaraan sudah terakreditasi Oleh BAN PNF, Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Pembelajaran Berbasis Vokasi atau keterampilan”.

“Fasilitas yang disiapkan yaitu Lab.Komputer, Lab.Menjahit, Kursus Bahasa Inggris, Kursus Komputer yang dibimbing oleh Para Tutor yang memiliki kemampuan pengetahuan dan skill yang memadai. Selamat Bergabung Bersama PKBM Bintang Flobamora Kota Kupang. Salam PKBM; Berkarya, Berbakti , Peduli”, tutup Polikarpus.

Penulis dan editor (+rony banase)

(Visited 1 times, 1 visits today)