Jemaat Nekusuf Gapai Bantuan Bina Lingkungan dari Jasa Raharja

210 Views

Kupang-NTT, Garda Indonesia | PT. Jasa Raharja Cabang NTT menyerahkan bantuan bina lingkungan berupa fitur pengembangan sarana dan prasarana umum pembangunan bak penampung air bersih untuk Jemaat Rayon Nekusuf di Desa Nekbaun Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang – Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Sejak lama masyarakat setempat mengalami kesulitan air bersih dan akhirnya pada bulan November 2018 berhasil menemukan sumber mata air dengan jarak sekitar 400 meter dari rumah warga dan telah digali secara swadaya dengan kedalaman 2 meter dan pada Desember 2018 masyarakat setempat membangun 1 (satu) bak penampung kecil hasil swadaya Jemaat Rayon Nekusuf Majelis Jemaat Nazareth

Saat ini Jemaat Rayon Nekusuf membutuhkan tambahan pembangunan Bak Penampung Besar dan Kecil untuk dapat mendistribusikan air bersih secara merata untuk 15 KK.
Ketersediaan air bersih tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan air minum, mandi dan mencuci.

Jemaat Rayon Nekusuf Majelis Jemaat Nazaret Riumata merupakan Warga RT 02 RW 01 Desa Nekbaun Kec Amarasi Barat, Kab Kupang terdiri dari 15 KK (60 Warga). Diantaranya 7 KK merupakan Janda yang sudah lanjut usia. Mata pencaharian utama masyarakat sebagai petani/pekebun.

Untuk memenuhi kebutuhan dimaksud, PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kupang menyerahkan Bantuan Bina Lingkungan sebesar Rp.15.000.000,- (Lima belas juta rupiah) pada tanggal 6 Maret 2019 sebagai wujud Misi Jasa Raharja yaitu Bakti kepada Lingkungan.

Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) NTT, Prastio Surahmanto,SE., QIA., yang didampingi Kepala Unit Keuangan, Akuntansi & PKBL, Krisnoadi K. Nugroho, SE., serta PA Keuangan, Akuntansi dan PKBL, Agus Prasetiyo,SH. (*)

Sumber berita (*/Humas PT Jasa Raharja NTT)
Editor (+rony banase)

(Visited 7 times, 1 visits today)