Karya Bakti Kodim 1604/Kupang di Pantai Namosain Jelang HUT Kodam IX Udayana

Loading

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Menjelang HUT Kodam IX/ Udayana Ke-62 pada tanggal 27 Mei 2019, Kodim 1604/ Kupang bersinergi dengan aparat daerah melaksanakan kegiatan Karya Bhakti, Kamis, 2 Mei 2019 di Pantai Namosain, Kelurahan Namosain Kecamatan Alak, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur

Karya Bhakti dihadiri Komandan Kodim 1604/Kupang, Danramil 1604/11 Alak, Kapten Cbn Paulus Pati, Pasiterdim 1604/ Kupang, Lurah Namosain, dan masyarakat Namosain.

Karya Bhakti didukung oleh 140 orang anggota yang terdiri dari Anggota Kodim 1604/Kupang sebanyak 70 orang,Yonif 743/PSY sebanyak 30 orang dan Balak Aju Kodam IX/Udy sebanyak 40 orang .

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Sayiful Rahman,S.Sos. dalam sambutanya yang dibacakan oleh Komandan Kodim 1604/Kupang Letkol Kav F.X Aprilian S.W.,S.Sos., menyampaikan bahwa Karya Bhakti merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan secara serentak seluruh Kodim di Jajaran Korem 161/WS, dalam rangka HUT Kodam IX Udayana Ke-62 Tahun 2019.

Komandan Kodim 1604/Kupang Letkol Kav F.X Aprilian S.W.,S.Sos

“Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat bekerja nyata dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan melestarikan Alam. Silakan masyarakat dan TNI saling berinteraksi sambil bekerja”, jelas Danrem.

Sementara itu, Plh Pasiterdim 1604/ Kupang, Lettu Inf. Fransisko Amaral menjelaskan, kegiatan Karya Bakti ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI, khususnya Kodim 1604/Kupang untuk membantu masyarakat dalam memelihara kebersihan lingkungan dan memperkokoh rasa kebersamaan, kekeluargaan serta kesetiakawanan sosial, sekaligus sarana mempererat hubungan TNI dan Rakyat.

“Sasaran kegiatan karya Bhakti hari ini yaitu pembersihan di areal Pesisir Pantai Namosain. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa mendorong masyarakat untuk dapat senantiasa memelihara lingkungan sehingga tetap bersih, lingkungan yang sehat dan indah dilihat”, ujar Lettu Inf. Fransisko Amaral

Lurah Namosain, Ester Margaritha Manu menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada TNI/Kodim Kupang atas pelaksanaan kegiatan ini semoga kedepan dapat terus ditingkatkan untuk menjalin silahturahmi antara TNI dan rakyat.

“Saya atas nama masyarakat Namosain mengucapkan Dirgahayu Kodam IX Udayana semoga tetap jaya dalam pelaksanaan tugas pokoknya”, ujar Lurah Namosain.

Tampak Hadir dalam Kegiatan ini Dandim 1604/Kupang Letkol Kav F.X Aprilian S.W.,S.sos Danramil 1604-01 Kupang, Danramil 1604-11/Alak, Pasi Bakti Korem 161/WS Mayor inf Achmad Nurodin .H, dan Lurah Namosain (*)

Sumber berita (*/Penrem161/WS)
Editor (+rony banase)