BNN NTT & Yayasan Pendidikan Reformasi Deklarasi Milenial Anti Narkoba

Loading

Kab.Kupang-NTT, Garda Indonesia | BNN Provinsi NTT bersama Sekolah-sekolah Yayasan Pendidikan Reformasi – Noelbaki Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur, mengkampanyekan hidup sehat tanpa narkoba pada Sabtu, 11 Mei 2019 pukul 06.00—10.30 WITA

Bekerja sama dengan Yayasan Pendidikan Reformasi menyelenggarakan kegiatan Jalan Santai dan Deklarasi Milenial Anti Narkoba ‘Sehat YES, Prestasi YES, Narkoba NO’ yang diikuti sekitar 750 siswa/siswi dari SD/SMP/SMA/SMK Reformasi yang bernaung dalam Yayasan Pendidikan Reformasi.

Kegiatan diisi dengan berbagai hal yang bermanfaat bagi kesehatan peserta dan lingkungan sekitar, yaitu jalan sehat / jalan santai sepanjang 2 km dari Lasiana menuju sekolah-sekolah Yayasan Pendidikan Reformasi

Sambil Jalan Sehat, peserta melakukan aksi positif dengan memungut sampah yang ditemukan di sepanjang jalan.

Unjuk kebolehan Drum band dari Siswa Sekolah Yayasan Pendidikan Reformasi Noelbaki Kupang

Tidak hanya itu, para peserta unjuk kemampuan diri melalui kegiatan ekstrakurikuler, seperti Marching Band dan Dance.

Para peserta dan guru-guru juga diajak untuk menyatakan komitmennya mendukung upaya P4GN dalam bentuk penandatanganan dan ikrar Deklarasi Milenial Anti Narkoba ‘Sehat YES, Prestasi YES, Narkoba NO’.

Kepala BNN Provinsi NTT, Brigjen. Pol. Teguh Iman Wahyudi, SH, MM., mengajak seluruh peserta untuk terus mengkampanyekan dan menjalankan hidup sehat, tanpa narkoba.

“Siswa harus memiliki mental yang kuat untuk menolak segala bentuk penyalahgunaan dan melaporkan kepada pihak BNN jika mengetahui adanya peredaran gelap narkoba di lingkungan sekitar”, pinta Teguh Iman

Selain itu, Kepala BNNP NTT meminta para siswa untuk peduli akan kebersihan lingkungan yang menjadi hal yang sangat penting yang harus ditanamkan oleh para siswa.

Di akhir kegiatan, BNN Provinsi NTT memberikan donasi berupa buku Pelajar dan Bahaya Narkoba serta bingkai Jenis-jenis Narkotika yang dapat digunakan sebagai media pembelajaran bagi siswa/siswi SD/SMP/SMA/SMK Yayasan Pendidikan Reformasi yang diserahkan langsung oleh Kasie. Pencegahan yang di dampingi oleh Kasie. Dayamas. (*)

Sumber berita (*/Humas BNNP NTT)
Editor (+rony banase)