Harkitnas Ke-111, Menteri Rudiantara Minta Jaga Semangat Gotong Royong

199 Views

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan pentingnya semangat gotong royong dalam menjaga kemajemukan dan keutuhan bangsa.

Pernyataan tersebut disampaikan Rudiantara dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTT, Ir. Benediktus Polo Maing pada Apel Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke-111 Lingkup Pemerintah Provinsi NTT di Halaman Kantor Gubernur Sasando, Senin, 20 Mei 2019.

Mengutip dari salah satu kalimat naskah Sumpah Palapa ‘Amukti Palapa’ yang oleh para ahli diartikan sebagai perjuangan Gajah Mada dalam mempersatukan Nusantara, Rudiantara menghimbau agar segenap warga masyarakat selalu menghargai, menghormati serta menjaga apa yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan dan leluhur pendahulu kita pada masanya.

“Mari kita tinggalkan perbuatan-perbuatan yang dapat memecah belah bangsa seperti permusuhan, kebencian, kebohongan serta fitnah antar sesama,” ajak Rudiantara dalam sambutannya.

Pada kesempatan yang sama, Rudiantara juga meminta kita semua untuk turut pula mendoakan saudara-saudara kita para pahlawan demokrasi yang telah gugur melaksanakan tugas demi kelancaran pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan anggota legislatif.

Diakhir sambutannya, pria yang pernah menjabat sebagai anggota komisaris di Indosat ini kembali mengajak semua anak bangsa untuk selalu memperbarui semangat gotong royong sebagai suatu warisan kearifan lokal untuk dapat bersaing sehingga bangsa ini dapat menuju kejayaan dipentas global.

Apel Hari Kebangkitan Nasional ini disatukan dengan Penyerahan SK Purna Bhakti ASN Lingkup Pemerintah Provinsi NTT yang masuki masa pensiun per 1 Juni 2019.

Hadir pada kesempatan tersebut, Para Asisten Setda NTT, Staf Ahli, Pimpinan Perangkat Daerah dan para ASN Lingkup Pemerintah Provinsi NTT. (*)

Sumber berita (*/ Biro Humas dan Protokol Pemprov NTT)
Editor (+rony banase)

(Visited 6 times, 1 visits today)