oleh

Presiden Jokowi & Ibu Negara Iriana Melayat Alm. Ibu Ani Yudhoyono

Jakarta, Garda Indonesia | Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo pada Sabtu, 1 Juni 2019 malam, melayat ke kediaman Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Presiden ke-6 Republik Indonesia di kawasan Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Seperti diketahui, Ibu Kristiani Herrawati Yudhoyono (Ani Yudhoyono), istri dari Susilo Bambang Yudhoyono, wafat dalam usia 67 tahun di Singapura pada pukul 11.50 waktu setempat.

Tiba di rumah duka pada pukul 22.50 WIB, Presiden dan Ibu Iriana langsung masuk ke dalam rumah duka untuk menanti kedatangan jenazah Ibu Ani Yudhoyono dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta yang baru tiba dari Singapura pada pukul 22.00 WIB.

Pukul 23.05 WIB jenazah Ibu Ani Yudhoyono tiba di rumah duka. Tampak SBY didampingi kedua putranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) juga tiba dan disambut kerabat yang telah menantinya.

Silahturahmi Jokowi dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Tak berapa lama, AHY dan EBY turut mengangkat peti jenazah untuk dibawa ke dalam rumah. Di dalam rumah juga tampak Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie dan istri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ibu Mufidah Jusuf Kalla.

Dalam sambutannya, SBY menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang hadir di kediamannya.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Presiden beserta Ibu dan hadirin sekalian yang berkenan hadir di tempat kami ini, di rumah kami ini untuk berbagi rasa duka dengan saya dan keluarga atas kembalinya ke hadirat Allah SWT, istri tersayang Ani Yudhoyono, Kristiani Herrawati binti Sarwo Edhie Wibowo,” ucap SBY

Usai menyampaikan belasungkawa dan turut menyalatkan jenazah, Presiden dan Ibu Iriana meninggalkan lokasi pada pukul 23.45 WIB untuk kembali ke Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. (*)

Sumber berita (*/Tim IMO Indonesia)
Editor (+rony banase)

News Feed