Menarik!, Model Muslimah Warnai TCP Fashion Fest 2019

400 Views

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Menarik dari perhelatan Pemilihan Puteri Tenun NTT dan TCP Fashion Fest 2019 yang dihelat oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan berkolaborasi dengan Dekranasda NTT; Sebanyak 12 model muslimah mewarnai peragaan busana Tenun Padupadan dengan konsep kimono cardigan rancangan Erwin Yuan.

Model Muslimah NTT merupakan model binaan Erwin Yuan, perancang tenun padupadan bersama Sitti Rohani selaku Make Up Artist (MUA) dan Hijab Stylish yang telah terbentuk sekitar 1 tahun 4 bulan

Kepada Garda Indonesia, Senin, 24 Juni 2019, Erwin Yuan menyampaikan tentang keterlibatan mereka dalam Timor Creative People (TCP) Fashion Fest 2019 yang digelar di Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT pada Kamis, 21 Juni 2019

“Mereka kita bina untuk mempromosikan busana muslim yang kekinian”, ujar Erwin

“Keterlibatan mereka dalam TCP Fashion Fest 2019 agar mereka menjadi terbiasa menjadi model catwalk dan foto. Meski basic-nya mereka tidak mengetahui dunia entertain tapi saya yakin mereka mampu mendedikasikan diri mereka dalam dunia fashion di NTT”, harap penggagas Timor Creative People kepada media ini.

Lanjut Erwin, “Konsep tenun padupadan yang mereka kenakan tetap tidak lepas dari rancangan saya yaitu kimono cardigan dari tenun dan hiasan kepala dibuat unik dengan menggunakan selendang dari tenun”, ungkapnya.

“Harapan ke depan mereka (12 Model Muslimah yang berprofesi sebagai pelajar, mahasiswa dan guru dapat lebih solid mempromosikan tenun dalam berbusana muslim”, pinta Erwin.

Melati Thei, Puteri Indonesia 2018 dalam balutan Tenun Padupadan

Terpisah, Sitti Rohani selaku MUA Profesional yang sering diajak kerjasama oleh Erwin Yuan mengatakan bahwa 6 model muslimah yang ikut dalam ajang TCP Fashion Fest didandani dan di make up olehnya

“Kalau muslimah team saya yang make up dan saya dipercayakan untuk make up model yang profesional”, ungkap Sitti Rohani kepada Garda Indonesia.

Menurut Sitti, para model sekelas Melati Thei (Puteri Indonesia 2018), model cowok Jamez Radar dan Dewa Ramly termasuk Paula Magdalena ditangani olehnya

“6 (enam) model TCP saat show kemarin juga saya yang make over agar mereka kelihatan menarik daan tampil maksimal”, pungkas Sitti menutup wawancara via whatsapp pada Senin, 24/06/19.

Penulis dan editor (+rony banase)

Foto : Istimewa oleh Okky Boy

(Visited 36 times, 2 visits today)